PENGARUH MODEL SELF-DIRECTED LEARNING DENGAN MEDIA KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Alya Putri Lestari, Alya (2024) PENGARUH MODEL SELF-DIRECTED LEARNING DENGAN MEDIA KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
Skripsi_Alya_25 NEW_082747.docx

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Self-directed learning dengan media Kahoot terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggumpulkan datanya menggunakan hasil belajar siswa. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan analisis kuantitatif, dengan bantuan SPSS. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII A SMP Negeri 3 Burneh yang berjumlah 50 siswa. Hasil dari penelitian yang didapatkan dengan menggunakan uji normalitas, uji hipotesis dari tabel paired samples test pada pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar dari sebelum dan sesudah menggunakan model Self-directed learning dengan media Kahoot, hal itu dapat dilihat dari selisih mean. keduanya sebesar 15,3000 dan nilai sig sebesar 0,000 0,05. Oleh, karena itu dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pada model Self-directed learning dengan media Kahoot terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: APL ALYA PUTRI LESTARI
Date Deposited: 20 Aug 2024 04:59
Last Modified: 20 Aug 2024 04:59
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3662

Actions (login required)

View Item View Item