Efendi, mufarrohah (2018) Pengaruh pembelajaran kooperatif tipe mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran demokrasi kelas VIII SMP SABILUSH SHOLIHIN DI PEDENG SOCAH. Other thesis, STKIP PGRI Bangkalan.
Text
ABSTRAK.docx Download (16kB) |
|
Text
BAB 1.docx Download (25kB) |
|
Text
bab V.docx Download (16kB) |
Abstract
ABSTRAK Mufarrohah effendi, 2018.Pengaruh pembelajaran kooperatif tipe mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran demokrasi kelas VIII SMP SABILUSH SHOLIHIN DI PEDENG SOCAH. Kata Kunci: kooperatif tipe mind mapping, hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar siswa dalam pembelajaran kooperatif tipe mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran demokrasi kelas VIII SMP SABILUSH SHOLIHIN. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. dalam penelitian yang dsijadikan penelitian kelas VIII SMP SABILUSH SHOLIHIN yang terdiri dari 1 kelas berjumlah 30 siswa. Hasil belajar siswadan proses Pembelajaran kooperatif tipe mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran demokrasi.Metodepengumpulan data, penulismenggunakanmetodetedimanatesitudilakukansetelahpembelajaransiswakelas VIII SMP SABILUSH SHOLIHIN, denganmenggunakananalisa data denganrumuskuantitatif.Jikadisimpulkan ,dapatdikatagorikanbaikdengannilaiaktivitassiswa 3,37, nilairesponsiswadenganjumlahpersentase50%, sedangkanketuntasanpembelajaran menggunakanModel Pembelajaran kooperatif tipe mind mapping dapatdikatakantuntassecaraklasikaldenganpersentaselebihdari 85% yaitudenganjumlah 100% Makaterdapathasildaripengaruh pembelajaraan kooperatif tipe mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada mata pembelajaran demokrasi, sehinggadapatdikatagorikantuntassecaraklasikaldenganmenggunakan model pembelajaran tipe mind mapping terhadap hasil belajar siswa Kelas VIII SMPNSABILUSH SHOLIHIN di Pedeng Socah. ABSTRAK MUFARROHAH EFFENDI 2018. effect of cooperative type mind mapping education subject at class VIII SMP SABILUSH SHOLIHIN di pedeng socah academic year 2017/2018. Keyword: model of cooperatif type mind mappingstudent achievement. Lack of student interest led to declining student achiement. Teachers as those associated di rectly with student expected to be more accurate, objective, optimeze
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PPKN |
Depositing User: | Unnamed user with email repo@stkippgri-bkl.ac.id |
Date Deposited: | 10 May 2019 04:45 |
Last Modified: | 10 May 2019 04:45 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/442 |
Actions (login required)
View Item |