EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN QSH(Qustion STUDENT HAVE)PADAN MATERI BANGUN RUANG DI SMPN 1 SEPILU

ANDRIANI, GITA (2020) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN QSH(Qustion STUDENT HAVE)PADAN MATERI BANGUN RUANG DI SMPN 1 SEPILU. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img]
Preview
Image
GITA 1 MTK.jpg

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
GITA MTK.jpg

Download (2MB) | Preview

Abstract

Gita Ardiani.2020.Efektivitas Model pembelajaran Question student have (QSH)Pada Materi Bangun Ruang di SMPN 1SEPULU.Skripsi.Program Studi pendidikan Matematika.b STKIP PGRI Bangkalan. Pembimbing:(1)Buaddin Hasan M.Pd(II)Enny LIstiawati,S.Si,M.Pd. Kata-Kata Kunci:model pembelajaran Question student have (QSH).Bangun Ruang Penelitian ini dilatar belakangi dengan banyaknya siswa yang kurang aktif pada saat proses pembelajaran karena proses hanya berpusat pada guru,oleh karena itu guru harus mampu memilih model pembelajaran yang tepat agar ssiwa berperan aktif pada saat proses pembeljaran berlangsung.Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut yang dengan menerapakan model pembelajaran Question Student Have (QSH).Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Question Student Have(QSH)dikatakan efektif jika memenuhi 4 asepek yaitu kemmapuan guru mengel9ola pembelajaran.aktivitas siswa, ketuntasan belajar siswa,populasi pada penelitian ini adalah penilitian deskriptif kuantitaf,populasi pada penilitian ini yaitu siswa kelas VII di SMPN 1SEPULU Untuk pengambilan sampel menggunakan teknik randoom sampling dan diperoleh kelas VII D sebagai sampel.Teknik pengumpulan data observasi,diantaranya observasi kemampuann guru dalam mengelola pembelajaran menggunakan model pembelajaran Question Student have(QSH),observasi aktivitas siswa pada saat diterapkan model pembelajaran Question Student have(QSH)Dalam proses pembelajaran.Untuk Analisis data,peelitian ini menggunakan Analiis statistik deskriptif.Namun karena adanya pandemi Covid-19, Peneliti Tidak Bisa Melakukan pelitian langsung ke sekolah, sehingga data yang dapat di analisis hanya data hasil validaasi instrumen penelitian yang di validasi oleh validator. hasil pengamatan dari beberapa kajian literatur model pembelajaran Question Student have(QSH)dikatan efektif. karena rata - rata aspek yang diamati berada dalam kategori baik pada pembelajaran I dan sangat baik pada pembelajaran II. Kelebihan model pembelajaran Question Student have(QSH)yaitu : 1)Memperbaiki kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran. 2) Memperbaiki kemampuan guru dalam membimbing untuk menjadikan pembelajaran berpusat pada siswa, membiasakan siswa untuk menyampaikan pertanyaan atau pendapatnya. 3) Memudahkan guru untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan. Kelemahan dari model pembelajaran Question Student have(QSH)lain-lain disarankan untuk melakukan penelitian lebih lanjut tentang efektivitas model pembelajaran Question Student have(QSH)agar mendapatkan data yang lebih akurat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: editor1 perpustakaan
Date Deposited: 26 Oct 2021 04:08
Last Modified: 26 Oct 2021 04:08
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/933

Actions (login required)

View Item View Item