IMPROVING SPEAKING SKILL USING “ THE REAL LIFE ENGLISH PODCAST ” FOR VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS

MU'IS, MU'IS (2022) IMPROVING SPEAKING SKILL USING “ THE REAL LIFE ENGLISH PODCAST ” FOR VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS. IMPROVING SPEAKING SKILL USING “ THE REAL LIFE ENGLISH PODCAST ” FOR VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS.

[img] Text
MUIS NPM 1835511018 ARTIKEL.pdf

Download (462kB)

Abstract

ABSTRACT Mu'is (2022). Improving Speaking Skills Using " The Real life English Podcast" for Vocational High School Students Kelas XI SMK NURUSHALEH Katol Timur. Tesis. Departemen Inggris. STKIP PGRI Bangkalan. Pembimbing: (I) Iin Rachmawati, M.Hum dan (II) , Arfiyan Ridwan, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara bahasa Inggris menggunakan The Real Life English Podcast, sehingga memudahkan siswa untuk memahami kosakata dalam hal berbicara, terutama dalam pengucapan bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas kolaboratif yang bertujuan untuk menemukan dan menerapkan beberapa tindakan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Prosedur penelitian ini akan diadaptasi dari model yang dikemukakan oleh Arikunto bahwa penelitian tindakan terjadi melalui proses yang dinamis dan saling melengkapi, terdiri dari empat langkah penting, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Peneliti dan guru akan bekerja sama dalam hal pengajaran sehingga peneliti menemukan kendala dan kelemahan dalam proses pembelajaran bahasa Inggris terutama ketika berbicara, ini mengidentifikasi beberapa masalah, dan rencana dalam melaksanakan tindakan yang diusulkan. Setelah itu peneliti akan melakukan penelitian dan guru akan melakukan evaluasi, refleksi, dan diskusi. Hal ini terkait dengan tindakan yang akan dilakukan. Temuan dalam penelitian ini hanya terjadi dalam satu siklus. Temuan Siklus I menunjukkan bahwa kemampuan siswa meningkat ketika beberapa instrumen dalam setiap video podcast sehingga siswa menikmati pemahaman percakapan untuk berlatih berbicara kepada siswa melalui video youtube. Ada banyak jenis diskusi tata bahasa yang membuat siswa merasa dapat memahami lebih ba ik untuk melakukan lebih banyak jenis latihan berbicara yang akan diberikan kepada siswa. Indikator keberhasilan siswa tampak antusias mengerjakan LKS yang telah diberikan. Sehingga motivasi dan semangat percaya diri siswa dalam belajar berbicara bahasa In ggris semakin meningkat. Hal ini didukung dengan nilai yang diperoleh siswa pada pre-test dari 38,3 menjadi 77,3 pada post-test Kata kunci:Penelitian Tindakan Kelas, Keterampilan Berbicara, The Real Life Podcast

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Depositing User: MU'IS
Date Deposited: 14 Sep 2022 03:11
Last Modified: 14 Sep 2022 03:11
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1869

Actions (login required)

View Item View Item