PROFIL PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH BANGUN RUANG BERDASARKAN TIPE KEPRIBADIAN INTROVERT DAN EKSTROVERT

a'yun, qurrota (2021) PROFIL PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH BANGUN RUANG BERDASARKAN TIPE KEPRIBADIAN INTROVERT DAN EKSTROVERT. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
Qurrota Ayun_1746611020_pendidikan matematika_2021.pdf

Download (346kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan profil pemahaman konsep siswa smp dalam menyelesaikan masalah bangun ruang berdasarkan tipe kepribadian introvert dan ektrovert. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini terdiri dari satu orang siswa bertipe kepribadian introvert, satu orang siswa bertipe kepribadian ektrovert. Intrument pendukung yang digunakan adalah tes tipe kepribadian siswa, pedoman wawancara dan tugas meyelesaian masalah (TPM). Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara berbasis tugas penyelesaian masalah. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/ verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan siswa bertipe kepribadian introvert dapat meyebutkan apa yang di tanyakan dari soal dan dapat menuliskan informasi yang ada di soal bangun ruang dan. Kemudian siswa menyelesaikan soal dengan berpatukan pada gambar yang diketahui, dan menggunakan rumus yang siswa ketahui. Siswa bertipe kepribadian ekstrovert memahami apa yang ditanyak dari soal menyebutkan apa yang di Tanyakkan dari soal dan menjelaskan cara penyelesaian soal dengan menggunakan rumus bangun ruang meskipun siswa bertipe kepribadian menjelaskan dengan suara terbata-bata.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: qurrota a'yun
Date Deposited: 17 Nov 2021 04:58
Last Modified: 17 Nov 2021 04:58
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1290

Actions (login required)

View Item View Item