TEACHING STUDENTS' WRITING SKILLS WITH THE CANVA APPLICATION IN CLASS 3 OF BAENGAS 1 ELEMENTARY SCHOOL

Hilmia, Hilmia (2024) TEACHING STUDENTS' WRITING SKILLS WITH THE CANVA APPLICATION IN CLASS 3 OF BAENGAS 1 ELEMENTARY SCHOOL. STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
Artikel_Skripsi Hilmia (2035511053) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.docx

Download (363kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh keabsahan mengenai pengajaran keterampilan menulis siswa dengan aplikasi Canva dengan deskripsi dan pengamatan yang lebih jelas, serta memudahkan peneliti dalam melakukan penelitian. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif sebagai metode untuk menganalisis studi kasus yang terjadi di SDN Ba'engas 1 yang terletak di dusun Kolpoh. Hasil penelitian ini diperoleh melalui teknik observasi dan wawancara tidak terstruktur yang dilakukan secara mendalam untuk memperoleh informasi dan data secara langsung. Dan hasil observasi yang diperoleh peneliti meliputi implementasi guru saat menggunakan aplikasi Canva sebagai media pembelajaran dan respon siswa dalam menggunakan Canva sebagai media pembelajaran. Dalam menganalisisnya, peneliti berfokus pada peran guru yang menggunakan aplikasi Canvas dalam pengajaran keterampilan menulis. Kesimpulan dalam penelitian adalah penggunaan aplikasi Canva sangat membantu guru dalam kegiatan belajar mengajar dan ditemukan pula bahwa penggunaan aplikasi Canva mengembangkan keterampilan menulis siswa terutama pada penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa. Kata Kunci: Aplikasi Canva, Kemampuan Menulis, Kosakata. Abstract: This study aims to obtain validity regarding the teaching of students' writing skills with the Canva application with clearer descriptions and observations, as well as making it easier for researchers to conduct research. The researcher used qualitative research as a method to analyze a case study that occurred at SDN Ba'engas 1 located in Kolpoh hamlet. The results of this study were obtained through observation techniques and unstructured interviews conducted in depth to obtain information and data directly. And the results of observations obtained by researchers include the implementation of teachers when using the Canva application as a learning medium and student response in using Canva as a learning medium. In analyzing it, the researcher focuses on the role of teachers who use the Canvas application in teaching writing skills. The conclusion in the study is that the use of Canva application is very helpful for teachers in teaching and learning activities and it is also found that the use of Canva application develops students' writing skills, especially on students' mastery of English vocabulary. Keywords: Canva Application, Writing Skill, Vocabulary Mastery.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Depositing User: H HILMIA HILMIA
Date Deposited: 12 Aug 2024 03:19
Last Modified: 12 Aug 2024 03:19
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3580

Actions (login required)

View Item View Item