PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS PERPUSTAKAAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI STKIP PGRI BANGKALAN

MAHRUS, mahrus (2023) PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS PERPUSTAKAAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI STKIP PGRI BANGKALAN. PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS PERPUSTAKAAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI STKIP PGRI BANGKALAN. pp. 1-6.

[img] Text
ARTIKEL MAHRUS.docx

Download (29kB)

Abstract

Mahrus. 2019. Pengaruh pelayanan dan fasilitas perpustakaan terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan ekonomi STKIP PGRI Bangkalan. Pembimbing Octaviana Arisinta, S.AK., M. Akdan Romiftahul Ulum., S.E., M. Akun. Kata – Kata Kunci : pelayanan, fasilitas perpustakaan, prestasi belajar. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui Pengaruh pelayanan dan fasilitas perpustakaan terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan ekonomi STKIP PGRI Bangkalan. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pelayanan dan fasilitas perpustakaan sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini ialah prestasi belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi angkatan 2019, teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik purposive samplingteknik pentuan sampel dengan pertimbangan tertentu.Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah kuesioner.Dan teknik analisis yang digunakan ialah MANOVA (Multivariate Analysis Of Variance). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pelayanan terdapat pengaruh terhadap variabel prestasi belajar, karena variable pelayanan berpengaruh positif variabel pelayanan menunjukkan nilai sig 0,001<0,05 dan thitung>ttabel atau 3,348>2,002 maka dapat disimpulkan bahwa H0ditolak dan Haditerima. Dan fasilitas perpustakaanberpengaruh terhadap variabel prestasi belajar, karena variabel fasilitas perpustakaanberpengaruh positif, variabel fasilitas perpustakaanmenunjukkan bahwa nilai sig 0,013<0,05 dan thitung>ttabel atau2,550>2,002 maka dapat disimpulkan bahwa HO ditolak dan Haditerima.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: S.Pd MAHRUS MAHRUS
Date Deposited: 22 Aug 2023 06:24
Last Modified: 22 Aug 2023 06:24
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/2793

Actions (login required)

View Item View Item