JANNAH, IS'ADATUL (2022) TEACHING READING SKILL USING SILENT READING TECHNIQUE THROUGH THE JAKARTA POST ARTICLE AT SMK NEGERI 1 TAMBELANGAN. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.
Text
ARTIKEL - ANA.pdf Download (264kB) |
Abstract
Abstrak Is’adatul, Jannah. 2022. Teaching Reading Skill Using Silent Reading Technique Through the Jakarta Post Article at SMK Negeri 1 Tambelangan. Thesis. English Language Education Study Program, STKIP PGRI Bangkalan. Supervisor: (I) Mariyatul Kiptiyah, M.Pd. (II) Siti Maria Ulfa, M.Pd. Kata Kunci: Kemampuan Membaca, Membaca Senyap, Koran The Jakarta Post Kemampuan membaca adalah salah satu kemampuan yang krusial dalam mempelajari Bahasa Bahasa, khususnya Bahasa inggris. Kemampuan membaca sangat ditekankan dalam dunia Pendidikan karena untuk memahami suatu materi siswa diharuskan membaca serta memahami teks bacaan. Kemampuan membaca dalam Bahasa inggris menjadi satu tingkat lebih susah dibandingkan membaca teks dalam Bahasa indonesia karena perlu penguasaan kosa kata. Kenyataannya, banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam memahami suatu bacaan bahasa inggris karena mereka keterbatasan kosa kata, bahan bacaan, serta motivasi untuk membaca. Berdasarkan kasus tersebut, peneliti tertarik meneliti Teknik Membaca Silent Reading pada pembelajaran karena terdapat banyak manfaat pada Teknik tersebut seperti peningkatan motivasi, konsentrasi, menikmati proses membaca, serta pemahaman siswa. Peneliti melakukan penelitian tentang bahan bacaan yang sesuai dengan siswa dan menemukan koran berbahasa inggris, The Jakarta Post. The Jakarta Post adalah koran lokal yang disajikan dalam Bahasa inggris. Selain itu terdapat banyak genre dalam koran ini. Genre yang sesuai dengan jurusan siswa adalah Mulitimedia yang mana artikelnya akan membuat siswa menjadi lebih bersemangat dalam membaca. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi serta respon siswa terhadap membaca menggunakan Teknik membaca senyap di SMKN 1 Tambelangan Sampang. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas 2 Teknik Komputer Jaringan. Pendekatan yang digunakan untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan adalah Pendekatan Kualitatif. Hasil pada penelitian ini adalah siswa merasa lebih mudah memahami materi bacaan, menikmati proses membaca, meningkatkan pemahaman, konstrasi, serta penambahan kosa kata baru.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | IS'ADATUL JANNAH |
Date Deposited: | 14 Sep 2022 06:21 |
Last Modified: | 14 Sep 2022 06:21 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1893 |
Actions (login required)
View Item |