PENGARUH MEDIA BIG BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM SISWA KELAS 4 SDN JADDIH

Zuhroh Holifatus Erina, EHZ (2021) PENGARUH MEDIA BIG BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM SISWA KELAS 4 SDN JADDIH. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
ERINA_HOLIFATUS_Z_178811008_PGSD_2021.pdf

Download (252kB)

Abstract

Erina Holifatus Zuhroh. 2020.Pengaruh Media Big Book Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Kelas IV SDN JADDIH 04. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru SEkolah Dasar (PGSD). STKIP PGRI Bangkalan. Beberapa permasalah dalam pembelajaran IPA yaitu lemahnya pelaksanaan proses pembelajaran dimana dalam proses pemebelajaran ini tidak menggunakan media pembelajaran, hal ini menyebabkan peserta didik merasa bosan dan menyebabkan mereka sulit memahami materi pembelajaran. Pembelajaran yang baik adalah pembelajaran yang terjadi interaksi guru dengan siswa karena keduanya merupakan aspek penting dalam proses belajar mengajar dengan memanfaatkan media pembelajaran yang menarik dapat dijadikan umpan balik pada proses pembelajaran.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media bigbook terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Ilmu Pengetahuan alam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian One-Group-Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas IV SDN JADDIH 4 yang berjumlah 14 orang. Bedasarkan hasil uji hipotesis nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 Maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran bigbook berpengaruh terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas 4 SDN JADDIH 4. Kata Kunci : IPA, Media bigbook, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PGSD
Depositing User: erina holifatus zuhroh
Date Deposited: 18 Nov 2021 05:44
Last Modified: 18 Nov 2021 05:44
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1313

Actions (login required)

View Item View Item