PENGARUH CITRA OBYEK WISATA, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN WISATAWAN TERHADAP LOYALITAS PENGUNJUNG GUNUNG GEGER KABUPATEN BANGKALAN

HUDA, NURUL (2020) PENGARUH CITRA OBYEK WISATA, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN WISATAWAN TERHADAP LOYALITAS PENGUNJUNG GUNUNG GEGER KABUPATEN BANGKALAN. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img]
Preview
Image
NURUL HUDA 002.jpg

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Image
NURUL HUDA 001.jpg

Download (707kB) | Preview

Abstract

Huda,Nurul.2020.''Pengaruh citra objek wisata,kualitas pelayanan dan kepuasan wisatawan Terhadap loyalitas pengunjung Gunung Geger kabupaten Bangkalan''program STKIP Bangkalan,Pembimbing (I)Drs.Subandy Widjaya, M.Pd dan (II) Octaviana Arisinta, S.Ak., M.Ak Kata Kunci: Citra, Pelayanan, Kepuasan dan Loyalitas. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui seberapa pengaruh citra objek wisata, kualitas pelayanan dan kepuasan wisatawan terhadap loyalitas pengunjung Gunung Geger Kabupaten Bangkalan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat atau para wisatawan yang berkunjung ke wisata gunung geger kabupaten bangkalan sebanyak 100 populasi berdasarkan observasi di lapangan jumlah pengunjung selama 7 hari kurang lebih sebanyak 100 orang. Dalam penelitian ini teknik sampling yang di gunakan accidental sampling yaitu pengambilan sampel yang dilakukan kepada siapa saja yang ditemui secara kebetulan di area obyek wisata Gunung Geger sebesar78 sampel dari 100 populasi. Teknik pengumpulan data yang di gunakan angket dan dokumentasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh variabel citra objek wisata secara parsial terhadap variabel loyalitas pengunjung. Hal ini dapat di lihat dari nilai t hitung sebesar 6,403 > t tabel sebesar 1.99254. 2) terdapat pengaruh secara parsial variabel kualitas pelayan terhadap variabel loyalitas pengunjung. Hal ini dapat di lihat dari nilai t hitung sebesar 2,806 > t tabel sebesar 1.99254. 3) terdapat pengaruh variabel kepuasan wisatawan secara parsial terhadap variabel loyalitas pengunjung. Hal ini dapat di lihat dari nilai t hitung 6.298 > t tabel sebesar 1.99254. 4) terdapat pengaruh variabel citra objek wisata, kualitas pelayanan dan kepuasan wisatawan secara simultan terhadap variabel loyalitas pengunjung. Hal ini dapat di lihat dari nilai F hitung sebesar 19.009 > Ftabel sebesar 2,73. Hal ini dapat di katakan bahwa Citra Objek Wisata, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Wisatawan berpengaruh terhadap Loyalitas Pengunjung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: editor1 perpustakaan
Date Deposited: 01 Nov 2021 04:30
Last Modified: 01 Nov 2021 04:30
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/990

Actions (login required)

View Item View Item