PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE NHT DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA RODA PUTAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI DI SMA NURUL HUDA TRAMUK KEC. KOKOP BANGKALAN

MUSDALIFAH, (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE NHT DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA RODA PUTAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI DI SMA NURUL HUDA TRAMUK KEC. KOKOP BANGKALAN. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img]
Preview
Image
MUSDALIFAH 002.jpg

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Image
MUSDALIFAH 001.jpg

Download (726kB) | Preview

Abstract

Musdalifah, 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Tipe NHT dengan menggunakan Media Roda Putar Terhadap Hasil Beljar Akuntansi Siswa Kelas XI Di SMA Nurul Huda Tramuk Kec. Kokop Bangkalan. Skripsi Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Bangkalan. Dosen Pembimbing (I) joko Septaryanto, S.E, M.Pd, dan Pembimbing (II) Aulia Dawam, S.E, M.A. Kata Kunci: Roda Putar, Hasil Belajar. Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui pengaruh media roda putar terhadap hasil belajar siswa. Pendekatan yang digunakan ini dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/siswi SMA Nurul Huda Tramok yang berjumlah 30 siswa. Dalam penelitian ini teknik penentuan sampling yang digunakan oleh peneliti adalah sampling sensus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitis, uji normalitas, dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel media roda putar secara persial memiliki pengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa terbukti kebenarannya. Hal ini diperkuat dari hasil uji parsial (Uji T) di peroleh nilai T hitung sebesar 6,504 sedangkan nilai T tabel sebesar 1,703 dengan tingkat kepercayaan 0,05, derajat bebas regresi sebesar 5 dan derajat bebas residual adalah sebesar 1,703 maka H o ditolak pada tingkat signifikan 5% yang berarti media signifikan (berpengaruh) sehingga dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel media roda putar (X) berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: editor1 perpustakaan
Date Deposited: 29 Oct 2021 06:41
Last Modified: 29 Oct 2021 06:41
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/982

Actions (login required)

View Item View Item