TINJAUAN PERILAKU KONSUMEN DI PASAR MODERN (STUDI KASUS DI BANGKALAN PLAZA)

FAHRI, (2020) TINJAUAN PERILAKU KONSUMEN DI PASAR MODERN (STUDI KASUS DI BANGKALAN PLAZA). Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img]
Preview
Image
fahri 1 eko 001.jpg

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Image
fahri 001.jpg

Download (707kB) | Preview

Abstract

Fahri, 2020. Tinjauan perilaku konsumen di pasar modern (Studi kasus di bangkalan plaza). Skripsi, Jurusan Ekonomi Pendidikan, Prodi Pendidikan Ekonoi di Bangkalan/ Pembimbing : Drs. Zaiful Arief, M.Si (dosen pembimbing I) dan Aldils Septiani, M.Pd (dosen pembimbing II). Kata Kunci : Perilaku konsumen, Perkembangan pasar Pada dasarnya dengan adanya pasar modern di bangkalan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Bangkalan untuk membeli kebutuhan-kebutuhan yang bersifat primer ataupun yang bersifat sekunder, sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke surabaya untuk membeli segala kebutuhan hidup konsumen.pembahasan skripsi ini menggunakan metode deskriptif kualitatif,sedangkan memperoleh data dengan menggunakan pengumpulan data yang meliputi metode obsevasi,interview,dokumentasi dengan beberapa orang yang meliputi dalam penelitian ini.Hasil yang diperoleh penelitian yang dilakukan di pasar modern Bangkalan plaza,diantaranya:persaiangan harga,kelas social,kualitas barang,pealayanan dan fasilitas.Terhadap konsumen,gaya hidup(lifestyle)yang di definisikan sebagai pola hidup seseorang di dunia yang tercermin dalam kegiatan,minat,dan pendapat,dan motivasi(dalam hal ini teori maslow)yang mengasumsikan bahwa kebutuhan manusia diatur dalam hierarki dari yang paling menekan sampai yang paling tidak menekan kebutuhan fisiologis,kebutuhan keamanan,kebutuhan sosial,kebutuhan akan perhargaan,dan kebutuhan akualisasi diri. Pasar dalam arti sempit adalah tempat dimana permintaan dan penawaran bertemu/pertemuan anatara penjual dan pembeli bertransaksi,dalam hal ini lebih condong ke arah pasar modern.permintaan dan penawaran berupa barang atau jasa.pasar tradisional adalah salah satu komponen utama pembentukan komunitas masyarakat baik di desa maupun di kota sebagai lembaga distribusi berbagai macam kebutuhan manusia seperti makanan, sumber energi, dan sumber daya lainnya. Pasar berperan pula sebagai penghubung antara desa dan kota, perkembangan penduduk dan kebudayaan selalu diikuti oleh perkembangan pasar sebagai salah satu pendukung penting bagi kehidupan manusia sehari-hari terutama di kawasan perkotaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: editor1 perpustakaan
Date Deposited: 26 Oct 2021 03:52
Last Modified: 26 Oct 2021 03:52
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/952

Actions (login required)

View Item View Item