PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU, KEMANDIRIAN DAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS XI MA AL JALY LOMBANG DAYA BLEGA BANGKALAN

IZZAH, ISMATUL (2020) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU, KEMANDIRIAN DAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS XI MA AL JALY LOMBANG DAYA BLEGA BANGKALAN. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img]
Preview
Image
ismatul izzah 001.jpg

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Image
ismatul izzah 1 eko 001.jpg

Download (618kB) | Preview

Abstract

Izzah, Ismatul. 2020.Pengaruh Komunikasi Interpersonal Guru, Kemandirian dan Kreativitas Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Pada Siswa Kelas XI MA Al Jalty Lombang Dajah Blega Bangkalan. Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal Guru, Kemandirian dan Kreativitas Belajar Siswa Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Komunikasi Interpersonal Guru Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi pada Siswa Kelas XI di MA Al Jaly Lombang Daya Blega Bangkalan. 2) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kemandirian belajar siswa terhadap prestasi belajar mata pelajaran Ekonomi pada Siswa Kelas XI di MA Al Jaly Lombang Daya Blega Bangkalan. 3) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kreativitas belajar siswa terhadap prestasi belajar mata pelajaran Ekonomi Pada Kelas XI di MA Al Jaly Lombang Daya Blega Bangkalan. 4) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi inpersonal guru, kemandirian dan kreativitas belajar siswa terhadap prestasi belajar mata pelajaran Ekonomi Pada Kelas XI di MA Al Jaly Lombang Daya Blega Bangkalan. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan penelitian jenis Kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh Siswa Kelas XI di MA Al Jaly Lombang Daya Blega Bangkalan sebanyak 33 siswa dengan menggunakan teknik sampling total atau nonprobality sampling. Pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Komunikasi interpersonal guru (X1) memiliki nilai t hitung sebesar 2,605>t tabel 2,034 maka keadaan tersebut menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya variabel independen komunikasi interpersonal guru (X1) berpengaruh terhadap variabel dependen prestasi belajar (Y). (2) Kemandirianbelajar siswa (X2) memiliki nilai t hitung sebesar 3,308>t tabel 2,034 maka keadaan tersebut menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya variabel independen kemandirian beelajar siswa (X2) berpengaruh terhadap variabel dependen kemandirian siswa (Y). (3) Kreativitas belajar siswa (X3) mermiliki nilai t hitung sebesar 2,684 > t tabel 2.034 maka keadaan tersebut menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya variabel independen kreativitas belajar siswa (X3) berpengaruh terhadap variable dependen prestasi belajar (Y).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: editor1 perpustakaan
Date Deposited: 26 Oct 2021 03:53
Last Modified: 26 Oct 2021 03:53
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/950

Actions (login required)

View Item View Item