ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT

jannah, Raudatul (2020) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img]
Preview
Image
RAUDATUL 1 MTK.jpg

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
RAUDATUL MTK.jpg

Download (2MB) | Preview

Abstract

Jannah,Raudatul.2020.Analisis Kemampuan Berpikir kritis Siswa Dalam menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau Dari Adversity Quotient.Skripsi.program Studi pendidikan Matematika Program Sarjana.STKIP PGRI Bangkalan,Pembimbing:(1)Buaddin Hasan,M.Pd.Pembimbing:(2)Ria Faulina,M.Si KATA KUNCI:Berpikir Kritis,Masalah Matematika,Adversity Quentient. Tjuan dari penelitian kualitatif ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis dalam menyelesaikan masalah matematika berdasarkan tahapan polya ditinjau dari Adversity Quontient.penelitian adalah sisiwa kelas X-MIPA SMAS Isalam YKHS SEPULU.Kemudian dipilih subjek berdasarkan tipe AQ yaitu Climber,Camper,dan Quitter. teknik pengumpulan data menggunakan angket AQ tes kemampuan pemecahan masalh,dan wawancara.Teknik analisis data pada penelitian ini meliputi reduksi data,serta penarikan kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa dengan tipe Climber mampu memenuhi keempat indikator berpikir kritis yakni merencanakan penyelesaikan,merencanakan penyelesaian,melaksanakan penyelesaian,serta melihat kembali.Siswa bertipe Camper mampu memenuhi 3 indikator yakni merencanakan penyelesaian,merencanakan penyelsaian, dan melaksanakan penyelesaian.Sedangkan siswa bertipe Quitter hanya mampu memenuhi I indikator yaitu merencanakan penyelesaian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: editor1 perpustakaan
Date Deposited: 26 Oct 2021 04:10
Last Modified: 26 Oct 2021 04:10
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/932

Actions (login required)

View Item View Item