EFEKTIBITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN APLIKASI MEDIA SOSIAL WHATSHAPP PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABLE

FADLY, ACH.ROFI'I (2020) EFEKTIBITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN APLIKASI MEDIA SOSIAL WHATSHAPP PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABLE. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img]
Preview
Image
ACH.1 MTK.jpg

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
ACH.MTK.jpg

Download (1MB) | Preview

Abstract

ACH rofi fadly.2019,Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan aplikasi media sosial whatsapp.Skripsi,program Studi Pendidikan Matematika,Program Sarjana,STKIP PGRI Bangkalan.Pembimbing,:(I)Zainudin,S.S M.Pd(II)Moh Affaf,M.Si Kata kunci:Efektivitas,Model pembelajaran kooperatif tipe STAD,Media Sosial Whatsapp Tjuan penelitian ini adalah mendeskripsikan efektifitas model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan aplikasi media sosial whatsapp.Jenis penelian ini adalah deskriptif kuantitatif.Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi kemampuan guru mengolah pembelajaran,lembar obserasi aktivitas siswa,dan lembar tes hasil belajar.teknik pengumpulan data menggunakan teknik obsevasi,anget dan tes.Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan guru mengelolah pembelajaran berada dalam katagori sangat aktif dengan rata-rata skor adalah 3,6 aktifitas siswa berapa dalam katagori sangat aktif karena diperoleh prensentase keaktivan siswa adalah,respon adalah 98% dan tes hasil belajar siswa tuntas secara klasical yaitu 96%Berdasarkan hasil analisis dari keempat idikator diatas dapat disimpulkan bawa model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan aplikasi media sosial whatsapp efektif digunakan pada materi sistem persamaan linear dua variable dikelas VII-C

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: editor1 perpustakaan
Date Deposited: 26 Oct 2021 04:17
Last Modified: 26 Oct 2021 04:17
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/925

Actions (login required)

View Item View Item