YANTO, TUNGKI EDI (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VISUAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN DI KELAS 5 SDN BANYUSANGKAH 2 KECAMATAN TANJUNGBUMI. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.
|
Image
TUNGKI 1 PKN.jpg Download (2MB) | Preview |
|
|
Image
TUNGKI PKN.jpg Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tungki edi yanto.2020 Pengaruh penggunaan Media Visual Terhadap Motivasi Belajar Ppkn di Kelas 5 Sdn Banyusangkah 2 kecamatan Tanjung BUMI.Program studi pendidikan Ppkn STKIP PGRI Bangkalan.Pembimbing(1)Dian Eka Indriani,SE,M.Pd dan (1)Ernawati,S.Psi,M.Pd. Kata kunci:Media Visual,Motivasi belajar Pembelajaran motivasi ialah sesuatu yang mendorong atau menggerakkan untuk belajar atau menuasai materi pelajaran yang sedang pelajarinya.tanpa motivasi siswa tidak akan serius dalam mempelajari pelajaran yang sedang dipelajari.Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media visual terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PKN diKelas 5SDN Banyusangkah 2Kecamatan TanjungBumi Kabupaten Bangkalan. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kuantitaf.Variable dari penilitian ini yakni penggunaan media visual.responden pada penilitan ini sebanyak 40 siswa dengan mengunakan teknik survey. Hasil penilitian ini berkaitan dengan media visual yang digunakan guru dalam pembelajaran PKN sebagian besar baik dengan frekuensi 39% dari segi motivasi belajar siswa berkaitan dengan penggunaan media visual dalam pembelajaran PKN Sebagian besar baik dan cukup diangka yang sama yakni 39,5% sedangkan pengaruh yang signifikan antara variable pengunaan media visual terhadap motivasi belajar dalam pembelajaran PKN pada siswa kelas V sekolah dasar negeri Banyusangkah 2 kecamatan tanjung BUMI Kabupaten Bangkalan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PPKN |
Depositing User: | editor1 perpustakaan |
Date Deposited: | 26 Oct 2021 04:18 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 04:18 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/924 |
Actions (login required)
View Item |