PENGARUH CITRA WISATA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN RELIGI DI MASJID JAMI' BAITURRAHMAN AL BONANG SUNAN MANERON SEPULU KABUPATEN BANGKALAN THE INFLUENCE OF TOURISM OBJECT IMAGE, SERVICE QUALITY AND TOURIST SATISFACTION ON VISITOR LOYALTY TO MOUNT GEGER, BANGKALAN REGENCY

RODIFAH, RODIFAH (2024) PENGARUH CITRA WISATA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN RELIGI DI MASJID JAMI' BAITURRAHMAN AL BONANG SUNAN MANERON SEPULU KABUPATEN BANGKALAN THE INFLUENCE OF TOURISM OBJECT IMAGE, SERVICE QUALITY AND TOURIST SATISFACTION ON VISITOR LOYALTY TO MOUNT GEGER, BANGKALAN REGENCY. STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
jurnal rodifah.pdf

Download (328kB)

Abstract

Abstrak In this research, researchers want to find out how much influence tourist image and service quality have on interest in returning to the Jami' Baiturrahman Al Bonang Sunan Maneron Sepulu Mosque, Bangkalan Regency.The method used in this research is descriptive with a quantitative approach. The population in this study is the public or tourists who visit the Jami' Baiturrahman Al Bonang Sunan Maneron Sepulu Mosque, Bangkalan Regency. In this research, the sampling technique used was accidental sampling, namely sampling carried out on anyone who was met by chance in the tourist area of the Jami' Baiturrahman Al Bonang Sunan Maneron Mosque, amounting to 78 samples. The data collection techniques used were lifting and documentation. The research results show that 1) there is a partial influence of the Tourism Image variable on tourist return visits. This can be seen from the calculated t value of 6.232 > t table of 1.66543. 2) there is a partial influence of the Service Quality variable on tourists' interest in returning to visit. This can be seen from the calculated t value of 6.420 > t table of 1.66543. 3) there is a simultaneous influence of the variables Tourism Image and Service Quality on the variable Tourist Return Interest. This can be seen from the calculated F value of 29.337 > F table of 3.12. It can be said that tourist image and service quality influence tourists' return visit interest. Keywords: Image, Service and Request Return Visits. Abstrak Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui seberapa pengaruh citra wisata dan kualitas pelayanan terhadap minat kunjung kembali Masjid Jami' Baiturrahman Al Bonang Sunan Maneron Sepulu Kabupaten Bangkalan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif dengan pendekatan kuantitaif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat atau para wisatawan yang berkunjung ke Masjid Jami' Baiturrahman Al Bonang Sunan Maneron Sepulu Kabupaten Bangkalan. Dalam penelitian ini Teknik sampling yang digunakan accidental sampling yaitu pengambilan sampel yang dilakukan kepada siapa saja yang di temui secara kebetulan di area wisata Masjid Jami' Baiturrahman Al Bonang Sunan Maneron sebesar 78 sampel. Teknik pengumpulan data yang di gunakan angkat dan dokumentasi. Dari hasi penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh variabel Citra Wisata secara parsial terhadap Minagt Kunjung Kembali wisatawan. Hal ini dapat di lihat dari nilai t hitung sebesar 6,232 > t tabel sebesar 1.66543. 2) terdapat pengaruh secara parsial variabel Kualitas Pelayann terhadap Minat Kunjung Kembali wisatawan. Hal ini dapat di lihat dari nilai t hitung sebesar 6,420 > t tabel sebesar 1.66543. 3) terdapat pengaruh variabel Citra Wisata dan Kualitas Pelayanan secara simultan terhadap variabel Minat Kunjung Kembali wisatawan. Hal ini dapat di lihat dari nilai F hitung sebesar 29,337 > F tabel sebesar 3,12. Hal ini dapat dikatakan bahwa Citra Wisata dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Minat Kunjung Kembali wisatawan. Kata kunci : Citra, Pelayanan, minat kunjung kembali.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: R RODIFAH RODIFAH
Date Deposited: 23 Aug 2024 04:27
Last Modified: 23 Aug 2024 04:27
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3691

Actions (login required)

View Item View Item