PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI WORDWALL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI BILANGAN BULAT

Mohammad Fittrotur Rohman Hafis, Hafis (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI WORDWALL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI BILANGAN BULAT. STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
MOH FITTTROTUR ROHMAN HAFIS_2046611019_compressed.pdf

Download (945kB)

Abstract

Pendidikan matematika adalah salah satu pendidikan yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Dalam proses pembelajaran guru masih menggunakan model pembelajaran yang konvensional, seperti model pembelajaran ceramah yang masih cenderung monoton dikarenakan kurangnya fasilitas LCD, Proyektor dan lainnya. Sehingga menyebabkan siswa kurang minat untuk belajar pembelajaran matematika dan sulit untuk memahami materi dikarenakan model pembelajaran yang masih monoton. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkanmodel pembelajaran kooperatif menggunakan aplikasi wordwallterhadap minat belajar siswa pada materi milangan bulat pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif yang memanfaatkan aplikasi Wordwall terhadap minat belajar siswa pada materi bilangan bulat. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa siswi MTsSYKHSSepuluh kelas VII yaitu sebanyak 30 orang. siswa terhadap model pembelajaran kooperatif berbantuan media aplikasi wordwall menunjukkan bahwa 98,4% siswa merasa senang mengikuti model pembelajaran kooperatif berbantuan media aplikasi wordwall. Hasirl penelitian menunjukan 25 sirswa yang tuntas dan 5 sirswa yang tirdak tuntas derngan prerserntaser80%, hal tersebut mernunjukkan bahwa efektif untuk meningkatatkan minat belajar siswa untuk materi bilangan bulat matematika.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: MFRH MOHAMMAD FITTROTUR ROHMAN HAFIS
Date Deposited: 22 Aug 2024 02:02
Last Modified: 22 Aug 2024 02:02
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3677

Actions (login required)

View Item View Item