STUDENT PERCEPTIONS UTILIZING TONGUE TWISTERS TECHNIQUE TO ENHANCE PRONOUNCIATION IN READING SKILL

abdul ghofur, ghofur (2024) STUDENT PERCEPTIONS UTILIZING TONGUE TWISTERS TECHNIQUE TO ENHANCE PRONOUNCIATION IN READING SKILL. STKIP PGRI Bangkalan.

[img] Text
Abdul Ghofur Artikel.docx

Download (56kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi siswa terhadap penggunaan teknik Tongue Twister dalam meningkatkan pengucapan pada keterampilan membaca. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian terdiri dari siswa kelas VII di SMPN 01 Konang, yang dipilih secara acak. Temuan penelitian menunjukkan bahwa mayoritas siswa memiliki persepsi positif terhadap penggunaan teknik Tongue Twister. Mereka merasa teknik ini membantu mereka dalam melatih pengucapan dan membuat proses pembelajaran lebih menarik. Selain itu, siswa juga melaporkan adanya peningkatan dalam kepercayaan diri saat berbicara dalam bahasa Inggris setelah menggunakan teknik ini. Namun, beberapa siswa mengalami kesulitan dalam mengikuti latihan Tongue Twister karena ketidaklancaran dalam pengucapan kata-kata sulit. Secara keseluruhan, penelitian ini mengindikasikan bahwa teknik Tongue Twister dapat menjadi metode yang efektif dalam mengembangkan keterampilan pengucapan siswa dalam membaca bahasa Inggris, dan dapat dipertimbangkan sebagai bagian dari kurikulum pembelajaran bahasa Inggris di sekolah.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Depositing User: abdul ghofur abdul ghofur
Date Deposited: 21 Aug 2024 04:43
Last Modified: 21 Aug 2024 04:43
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3675

Actions (login required)

View Item View Item