PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI POWER POINT TERHADAP MINAT BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD DI UPTD SDN PEJAGAN 1 BANGKALAN

Nadia sulaksana, Nadia (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI POWER POINT TERHADAP MINAT BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD DI UPTD SDN PEJAGAN 1 BANGKALAN. STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
Saya membagikan 'skripsi-nadia sulaksana 3.doc' dengan Anda dari WPS Office

Download (190B)

Abstract

ABSTRAK Nadia Sulaksana. 2023. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI POWER POINT TERHADAP MINAT BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD DI UPTD SDN PEJAGAN 1 BANGKALAN”Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, STKIP PGRI Bangkalan. Pembimbing : Ihwan Firmansyah, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media animasi Powerpoint terhadap minat belajar IPA siswa kelas V DI SDN PEJAGAN 1 BANGKALAN. Jenis penelitian ini eksperimen semu dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas V SDN PEJAGAN 1 BANGKALAN pada semester satu Tahun Ajaran 2023/2024. Variabel penelitian meliputi variabel bebas (penggunaan media animasi Powerpoint) dan variabel terikat (minat belajar). Sample penelitian adalah siswa kelas V-A SDN PEJAGAN 1 BANGKALAN Tahun Ajaran 2023-2024. Penelitian ini dilaksanakan pada semester I Tahun Ajaran 2023-2024. Pengumpulan data menggunakan angket minat belajar. Instrumen pengumpulan data adalah hasil angket minat belajar. Data penelitian ini diambil dari data hasil angket , dengan menggunakan uji validitas,reabilitas,normalitas,dan hipotesis untuk mengetahui hasil pada angket minat belajar siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media animasi Powerpoint terhadap minat belajar IPA terbukti berpengaruh terhadap minat belajar pada siswa. Kata kunci: media Powerpoint, minat belajar, media animasi

Item Type: Other
Subjects: K Law > K Law (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: PGSD
Depositing User: NS NADIA SULAKSANA
Date Deposited: 23 Aug 2024 04:35
Last Modified: 23 Aug 2024 04:35
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3649

Actions (login required)

View Item View Item