ABDULLAH AGUSTY, Agusty (2024) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU, FASILITAS DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR JURUSAN AKUNTANSI SISWA SMKS MIFTAHUL HUDA KECAMATAN MODUNG TAHUN AJARAN 2024. STKIP PGRI BANGKALAN.
Text
Artikel Abdullah NPM 2022211050.pdf Download (830kB) |
Abstract
Pendidikan adalah proses yang bertujuan untuk mengubah psikologis peserta didik, mencapai pembudayaan peserta didik melalui perlakuan psikologis yang sesuai. Mendidik anak agar menjadi "anak yang hebat" adalah hal yang penting, dan mengembangkan kepribadian anak agar tumbuh kuat dan mampu menghadapi tantangan kehidupan serta mengejar cita-cita yang baik dan tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru, Fasilitas, Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Jurusan Akuntansi SMKS Miftahul Huda. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Pada penelitian ini data yang digunakan merupakan angka, dimana penelitian ini bermaksuld untulk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru (), fasilitas belajar (), dan disiplin bellajar () terhadap prestasi belajar jurusan akuntansi siswa kelas XII SMKS Miftahull Huda (). Teknis analis datanya mengunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linier berganda,uji hipotesis,uji f dan uji t Penelitian ini pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru, Fasilitas, Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Jurusan Akuntansi SMKS Miftahul Huda. Hasil dari penelitian ini Setelah dilakukan penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan Kompetensi Guru terhadap Prestasi Belajar, dimana T hitulng > t tabel (2,348 >1.693), Variabel independen Fasilitas Belajar (X2) diperoleh t hitung sebesar -0,080. Hal tersebut menunjukkan bahwa (-0,080 > 1,693), maka keadaan telrselbut menyatakan bahwa Ha ditolak dan Ho diterima artinya variabel independen Fasilitas Belajar (X2) tidak berpengaruh terhadap variabel dependen Prestasi Belajar akuntansi (Y) siswa kelas Akuntansi SMKS Miftahul Huda. Setelah dilakukan penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan pada prestasi belajar akuntansi, dimana T hitulng > t tabel (2,066 >1,693), variabel independen Kompetensi Guru (X1) dipelroleh thitung sebesar 2,066. Hal tersebut menyatakan bahwa T hitulng > T tabel (2,066>1,693), maka keadaan tersebut menunjukkan bahwa H ditolak dan H, diterima artinya variabell independen Kompetensi pedagogik Gurul (X1) berpegaruh terhadap variabel dependen Prestasi Belajar akuntansi (Y) siswa kelas XII akulntansi SMK Miftahul Huda.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | AA ABDULLAH AGUSTY |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 05:48 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 05:48 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3639 |
Actions (login required)
View Item |