ANALISIS FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS 2 SD MUHAMMADIYAH 1 BANGKALAN

SITI AISYAH, Aisyah (2024) ANALISIS FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS 2 SD MUHAMMADIYAH 1 BANGKALAN. STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
ARTIKEL-SITI AISYAH-2048811043.pdf

Download (65kB)

Abstract

kesulitan belajar siswa kelas 2A menjadi latar belakang penelitian dilakukan yang berangkat dari fenomena yang ditemukan oleh peneliti dalamobservasi yang dilakukan, sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor penyebab kesulitan belajar peserta didik dalam pelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan metode penelitian kualitatif sehingga menghasilkan data yang valid dari faktor-faktor yang menjadi penyebab kesulitan peserta didik pada pelajaran Bahasa Arab.hasil dari penelitian yang dilakukan adalah ditemukan bahwa terdapat 3 indikator yang menjadi faktor penyebab siswa kesulitan belajar Bahasa Arab, yang pertama yakni pemahaman materi dengan 17 dari 22 peserta didik kurang tepat dalam pelafalan kosa kata Bahasa Arab, yang kedua adalah faktor eksternal dari orangtua bahwa 11 dari 22 peserta didik kurang mendapatkan perhatian orang tua dilingkungan keluarga, serta faktor internal lainnya berasal dari terbatasnya waktu dalam berdiskusi pada mata pelajaran Bahasa Arab. Kata Kunci: Kesulitan Belajar, Faktor internal, Faktor Eksternal, Bahasa Arab.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PGSD
Depositing User: SA SITI AISYAH
Date Deposited: 23 Aug 2024 02:58
Last Modified: 23 Aug 2024 02:58
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3601

Actions (login required)

View Item View Item