AQMARIENA IZZATIN AFRILIA, ERIN (2024) KEGIATAN P5 SEBAGAI PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA KURIKULUM MERDEKA ERA DIGITAL DI UPTD SDN PAMORAH BANGKALAN. STKIP PGRI BANGKALAN.
Text
AQMARIENA IZZATIN AFRILIA_PGSD ARTIKEL.pdf Download (216kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru dan peserta didik dalam belajar P5 dan penerapan belajar P5 UPTD SDN Pamora. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Objek pada penelitian ini adalah Guru fasilitator dan kelas IV yang dilakukan di UPTD SD Negeri Pamorah. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen penelitian disini adalah lembar observasi dan lembar wawancara . Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum dari 9 siswa kelas IV SD Negeri Pamorah ada 2 siswa yang mengalami tidak menarik. Adapun faktor guru kesulitan mengajar P5 yaitu Guru pertama kali mengajar P5 karena merupakan pembelajaran baru dan kendala yang dihadapi pada awal pelaksanaan dan kurangnya pemahaman. Peserta didik merasa biasa saja dan tidak menarik Ketika kegiatan belajar P5 bayak menulis. Kata kunci : Kegiatan P5, Pembelajaran, Kurikulum merdeka.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PGSD |
Depositing User: | AIA AQMARIENA IZZATIN AFRILIA |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 02:01 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 02:01 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3583 |
Actions (login required)
View Item |