NALISIS PENGOLAHAN ASESMEN DALAM KURIKULUM MERDEKA PADA SEKOLAH PENGGERAK DI SD MUHAMMADIYAH 1 BANGKALAN

ACHMAD SUHAIRI, ERE (2024) NALISIS PENGOLAHAN ASESMEN DALAM KURIKULUM MERDEKA PADA SEKOLAH PENGGERAK DI SD MUHAMMADIYAH 1 BANGKALAN. STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
Siti Roihana_PGSD ARTKEL.pdf

Download (376kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan asesmen kurikulum merdeka. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Objek pada penelitian ini adalah Guru yang dilakukan di SD Muhammadiyah 1 Bangkalan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen penelitian disini adalah lembar observasi dan lembar wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum untuk mengetahui penerapan dan penerapan asesmen kurikulum merdeka di sekolah SD Muhammaddiyah 1 Bangkalan . Adapun faktor kesulitan penerapan asesmen dalam kurikulum merdeka. Beberapa guru masih merasa kesulitan karena asesmen awal dilaksanakan mungkin belum terbiasa, baru tahun ini guru merasa kesulitan dalam menerapkan asesmen kurikulum medeka yang awal di terapkan. Kata kunci : Asesmen, Kurikulum merdeka, Sekolah Penggerak

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PGSD
Depositing User: SR SITI ROIHANA
Date Deposited: 13 Aug 2024 02:02
Last Modified: 13 Aug 2024 02:02
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3581

Actions (login required)

View Item View Item