Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Darut tauhid Katol Barat Geger Bangkalan

Nurul Fitria Hasanah, NURUL (2024) Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Darut tauhid Katol Barat Geger Bangkalan. STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
Nurul Fitria Hasanah PPKn20.docx

Download (35kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran project based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa SMA Darut Tauhid Katol Barat Geger Bangkalan pada mata pelajaran PPKn. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitati. Sedangkan instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah pree test dan post berupa tes KBK. Hasil penelitian ini di deskripsikan sebagai berikut (1) hasil preetes kemampuan berpikir kritis siswa, rata–rata siswa yang mendapatkan nilai 60 sebelum di laksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran project based learning (2) hasil post tes kemampuan berpikir kritis siswa, rata–rata siswa yang mendapatkan nilai 81,3 (3) hasil analisis keterlaksanaan RPP diperoleh skor rata-rata sebesar 3,7 berada pada kategori terlaksana dengan sangat baik. Maka dapat disimpukan bahwa penggunaan model pembelejaran Project based learning efektif terhadap kemampuan berpikir kritis siswa.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PPKN
Depositing User: NFH NURUL FITRIA HASANAH
Date Deposited: 12 Aug 2024 04:24
Last Modified: 12 Aug 2024 04:24
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3564

Actions (login required)

View Item View Item