YOLANDA AKBAR, YOLANDA (2024) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI TERHADAP PEMAHAMAN DAN KEMANDIRIAN SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS DI SDN TENGKET 1 AROSBAYA. STKIP PGRI BANGKALAN.
Text
ARTIKEL_YOLANDA.pdf Download (759kB) |
Abstract
Akbar, Yolanda. 2024. Pengaruh Media Pembelajaran Video Animasi terhadap Pemahaman dan Kemandirian Siswa pada Mata Pelajaran IPAS di SDN Tengket 1 Arosbaya. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, STKIP PGRI Bangkalan. Pembimbing: Zainal Arifin, M.Pd. Kata Kunci: Video animasi, pemahaman, kemandirian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh video animasi pembelajaran terhadap pemahaman dan kemandirian siswa kelas 5 pada mata pelajaran IPAS di SDN Tengket 1 Arosbaya. Berdasarkan output diperoleh nilai rata-rata mean pada pre 56,50 sedangkan data post yakni 88,80 hal ini dibuktikan dengan nilai sig 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa menunjukkan adanya pengaruh antar subjek penelitian dengan menggunakan video animasi pembelajaran terhadap pemahaman. Sedangkan Kemandirian berdasarkan output nilai rata-rata mean pada pretest 23,40 sedangkan data posttest yakni 32,40 dibuktikan juga dengan nilai sig 0,000 < 0,05.Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Video Animasi pembelajaran terhadap kemandirian siswa pada mata pelajaran IPAS kelas 5 di SDN Tengket 1.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PGSD |
Depositing User: | YAL YOLANDA AKBAR LIFIANTI |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 07:58 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 07:58 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3560 |
Actions (login required)
View Item |