PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI TERHADAP PEMAHAMAN DAN KEMANDIRIAN SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS DI SDN TENGKET 1 AROSBAYA

YOLANDA AKBAR, YOLANDA (2024) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI TERHADAP PEMAHAMAN DAN KEMANDIRIAN SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS DI SDN TENGKET 1 AROSBAYA. STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
ARTIKEL_YOLANDA.pdf

Download (759kB)

Abstract

Akbar, Yolanda. 2024. Pengaruh Media Pembelajaran Video Animasi terhadap Pemahaman dan Kemandirian Siswa pada Mata Pelajaran IPAS di SDN Tengket 1 Arosbaya. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, STKIP PGRI Bangkalan. Pembimbing: Zainal Arifin, M.Pd. Kata Kunci: Video animasi, pemahaman, kemandirian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh video animasi pembelajaran terhadap pemahaman dan kemandirian siswa kelas 5 pada mata pelajaran IPAS di SDN Tengket 1 Arosbaya. Berdasarkan output diperoleh nilai rata-rata mean pada pre 56,50 sedangkan data post yakni 88,80 hal ini dibuktikan dengan nilai sig 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa menunjukkan adanya pengaruh antar subjek penelitian dengan menggunakan video animasi pembelajaran terhadap pemahaman. Sedangkan Kemandirian berdasarkan output nilai rata-rata mean pada pretest 23,40 sedangkan data posttest yakni 32,40 dibuktikan juga dengan nilai sig 0,000 < 0,05.Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Video Animasi pembelajaran terhadap kemandirian siswa pada mata pelajaran IPAS kelas 5 di SDN Tengket 1.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PGSD
Depositing User: YAL YOLANDA AKBAR LIFIANTI
Date Deposited: 08 Aug 2024 07:58
Last Modified: 08 Aug 2024 07:58
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3560

Actions (login required)

View Item View Item