Pengaruh Metode OUtdoor Learning Terhadap Kemampuan Menjelaskan Fungsi Bagian Tumbuhan Pelajaran IPA Kelas IV UPTD SD Negeri Alaskokon 1 Modung Bangkalan

Hanina, Hani (2024) Pengaruh Metode OUtdoor Learning Terhadap Kemampuan Menjelaskan Fungsi Bagian Tumbuhan Pelajaran IPA Kelas IV UPTD SD Negeri Alaskokon 1 Modung Bangkalan. STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
SKRIPSI Hanina(2048811062).pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Hanina. 2024. Pengaruh Metode Outdoor Learnig Terhadap Kemampuan Menjelaskan Fungsi Bagian Tumbuhan Mata Pelajaran IPA Kelas IV UPTD SDN Alaskokon Modung Bangkalan. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, STKIP PGRI Bangkalan. Pembimbing: Rendra Sakbana Kusuma M.Pd Kata Kunci: Metode Outdoor Learning, Kemampuan Menjelaskan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Outdoor Learning terhadap kemampuan siswa dalam menjelaskan fungsi bagian tumbuhan pembelajaran IPA kelas IV SDN Alaskokon 1 Modung Bangkalan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jumlah subjek pada penelitian ini berjumlah 34 siswa kelas IV. Dengan menggunakan metode pengumpulan data soal tes. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reabilitas dan Uji Paired Sample T test. Dengan hasil uji paired sample t test pada kolom signifikasi sebesar 0,000 dengan nilai lebih kecil dibanding 0,05 berdasarkan hasil analisis tersebut dapat di impretasikan bahwa nilai pretest dan postest mengalami perubahan yang signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Metode Outdoor Learning terhadap kemampuan menjelaskan fungsi bagian tumbuhan pelajaran IPA kelas IV di UPTD SD Negeri Alaskokon 1 Modung Bangkalan.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PGSD
Depositing User: H HANINA HANINA
Date Deposited: 13 Aug 2024 06:03
Last Modified: 13 Aug 2024 06:03
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3558

Actions (login required)

View Item View Item