AYU RATNASI, AYU (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE Student Tiems Achievement Division (STAD ) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMTIKA DI UPTD SDN TERGARPRIYAH 1 GEGER. STKIP PGRI BANGKALAN.
Text
ARTIKEL Ayu Ratnasi_2048811011_PGSD.pdf Download (309kB) |
Abstract
Penelitian dengan pembelajaran fokus pada pelajaran matematika masih berpusat pada guru. Sehingga terdapat beberapa masalah yang dihadapi oleh seorang guru diantaranya siswa tidak semangat dalam belajar, bosan saat pembelajaran yang menyebabkan nilai belajar siswa rendah. Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division merupakan model yang sesuai dalam menyelesaikan permasalahan pembelajaran tersebut karena berbasis kerjasama dalam kelompok. Peneilitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division terhadap motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas V di UPTD SDN Tegarpriyah 1 Geger. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain Pre-Experimental design jenis One Group Pretest-Postest Design. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi dan hasil belajar siswa berdasarkan hasil analisis nilai sig mtivasi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai sig hasil sebesar 0,000 < 0,05.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PGSD |
Depositing User: | AR AYU RATNASI |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 06:34 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 06:34 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/3537 |
Actions (login required)
View Item |