EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DENGAN MEDIA POWER POINT PADA MATERI FUNGSI LINIER KELAS X DI SMAN 4 BANGKALAN

Arifin, ridho (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DENGAN MEDIA POWER POINT PADA MATERI FUNGSI LINIER KELAS X DI SMAN 4 BANGKALAN. Other thesis, STKIP PGRI Bangkalan.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB v.docx

Download (15kB)

Abstract

Kata Kunci : Efektivitas, Model Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions, Media Power Point Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) dengan Media Power Point. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif.Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode angket, dan metode tes. Metode observasi digunakan untuk mengumpulkan data kemampuan guru mengelola pembelajaran dan aktivitas siswa, metode angket digunakan untuk mengumpulkan data respon siswa, dan metode tes digunakan untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi kemampuan guru mengelola pembelajaran, lembar observasi aktivitas siswa, lembar angket respon siswa, dan lembar tes hasil belajar (THB). Hasil analisis menunjukkan bahwa kemampuan guru mengelola pembelajaran berada pada kategori sangat baik dengan rata-rata sebesar 3,85; aktivitas siswa selama proses pembelajaran berada pada kategori sangat aktif dengan rata-rata sebesar 3,83; respon siswa menunjukkan respon sangat positif dengan persentase sebesar 97%; dan hasil belajar siswa tuntas secara klasikal dengan persentase sebesar 84,37%. Berdasarkan hasil analisis dari keempat indikator di atas dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) dengan media Power Point efektif digunakan pada materi fungsi linier di kelas X.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: Unnamed user with email repo@stkippgri-bkl.ac.id
Date Deposited: 24 Apr 2019 07:09
Last Modified: 24 Apr 2019 07:09
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/349

Actions (login required)

View Item View Item