MOH LUTFI, LUTFI (2023) HUBUNGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS INTERNET DENGAN HASIL BELAJAR PPKn PADA SISWA SMA AL-IHSANI DESA SENDANG DAJAH. STKIP PGRI BANGKALAN.
Text
artikel lutfi skripsi.pdf Download (181kB) |
Abstract
Evaluasi hasil belajar mencerminkan cara untuk mengukur sejauh mana pemahaman seorang siswa telah berkembang selama proses pembelajaran. Seperti yang dijelaskan oleh Harefa (2020), hasil belajar merujuk pada titik akhir dari proses pembelajaran. Konsep ini juga ditegaskan oleh Suhendri (2015). Guru memiliki peran penting dalam membentuk hasil belajar siswa melalui evaluasi yang dilakukan. penelitian ini adalah sebuah investigasi yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini digolongkan sebagai kuantitatif karena informasi yang terhimpun akan diolah dengan menggunakan teknik statistik. "Penelitian kuantitatif adalah suatu jenis penelitian di mana data yang diperoleh berbentuk angka dan digunakan sebagai alat untuk menemukan pola-pola tertentu. Dari hasil analisis data di atas, ditemukan bahwa terdapat koefisien korelasi (r) sebesar 0,018 antara penggunaan media pembelajaran berbasis internet dengan hasil belajar siswa di SMA Al Ihsani Desa Sendang Dajah, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. Koefisien ini mengindikasikan adanya hubungan antara kedua variabel tersebut. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa terdapat hubungan antara penggunaan internet dan hasil belajar siswa di SMA Al Ihsani Sendang Dajah. Namun, perlu diperhatikan bahwa koefisien korelasi yang diperoleh (0,018) termasuk dalam kategori agak lemah, menunjukkan bahwa pengaruh internet sebagai media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa masih perlu diperkuat Kata Kunci: Hubungan media pembelajaran berbasis internet dengan hasil belajar
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PPKN |
Depositing User: | S.Pd MOH LUTFI |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 02:05 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 02:05 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/2967 |
Actions (login required)
View Item |