Moch, Solehuddin (2023) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA MATA PELAJARAN PPKn DI SMK MAFATIHUL HUDA LOMBANG LAOK BLEGA. Education.
Text
ARTIKEL MOCH SOLEHUDDIN.docx Download (57kB) |
Abstract
Pembelajaran kontekstual (Contextual Teaching and Learning) yang sering disingkat dengan CTL merupakan salah satu model pembelajaran yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkannya dengan situasi dunia nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sebagai anggota keluarga dan masyarakat. tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana implementasi pembelajaran kontekstual pada mata pelajaran PPKn di SMK MAFATIHUL HUDA Lombang Laok.Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah Dokumentasi, wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator pembelajaran kontekstual Kerja sama dan sharing, Aktif dan kritis, Berintegrasi, Kreatifitas, Hasil karya yang di implementasikan bisa meningkatkan kualitas pembelajaran dengan cara memberikan pengalaman belajar secara kontekstual dan praktis kepada siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PPKN |
Depositing User: | MOCH MOCH SOLEHUDDIN |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 03:07 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 03:07 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/2890 |
Actions (login required)
View Item |