The Use Dubbing Video Techniques To Improve Pronunciation In Students'Speaking Skills

SALSABILA, NADA (2022) The Use Dubbing Video Techniques To Improve Pronunciation In Students'Speaking Skills. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
ARTIKEL - NADA-1.pdf

Download (227kB)

Abstract

Banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam berbicara. Kurangnya ide merupakan masalah utama yang dihadapi siswa dalam berbicara, hal ini dipengaruhi oleh kurangnya penguasaan kosakata dan pengucapan kata-kata. Berdasarkan permasalahan tersebut diperlukan teknik pengajaran yang tepat untuk membantu siswa meningkatkan kemampuan berbicara dan rasa percaya diri mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak penerapan media dubbing video terhadap perasaan siswa yang dilaksanakan di SMAS Asshomadiyah Burneh. Video dubbing adalah proses pengisian suara video dimana soundtrack aslinya dimatikan. Video akan diputar 3 putaran dengan kondisi yang berbeda, setelah 3 putaran selesai, siswa menyiapkan diri untuk mendubbing di depan kelas. Partisipasi dari penelitian ini yaitu 33 siswa dari XI-A class. Pendekatan yang digunakan untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan adalah Pendekatan Kualitatif. Hasil pada penelitian ini adalah siswa mengungkapkan bahwa media video dubbing dapat meningkatkan keterampilan berbicara mereka. Selain itu, siswa merasa video dubbing merupakan media yang menarik dan disukai karena siswa dapat mendengarkan audio dari penutur asli dan teks dalam video yang juga membantu siswa untuk mempelajari pengucapan dengan lebih tepat. Siswa juga mengungkapkan bahwa video dubbing dapat meningkatkan motivasi mereka karena media yang digunakan berbeda dari biasanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: NADA SALSABILA
Date Deposited: 14 Sep 2022 05:27
Last Modified: 14 Sep 2022 05:27
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1882

Actions (login required)

View Item View Item