WIDDAD, SOFWETUL (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARANKOOPERATIF TIPE STAD MENGGUNAKANALAT PERAGA PAPAN BERPAKU PADA MATERI LUAS SEGITIGA DAN SEGIEMPAT DI KELAS VII SMP AL- ASYARI GEGER BANGKALAN. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.
Text
sofwetulwiddad_1846611012_pendidikanmatematika_2022.pdf Download (546kB) |
Abstract
ABSTRAK Widdad,Sofwetul.2018. Efektifitas pembelajaran kooperatif tipe STAD menggunakan alat peraga papan berpaku pada materi luas segitiga dan segi empat kelas VII smp AL-asyari GEGER BANGKALAN.Skipsi. Program Studi Pendidikan matematika, STKIP PGRI BANGKALAN. Pembimbing (I) Dr.DIDIK HERMANTO,S.T.,M.Pd . dan (II) Moh.affaf ,M.Si Kata-kata kunci : Pembelajaran kooperatif tipe STAD, alat peraga papan berpaku Dengan pembelajaran kooperatif tipe STAD diharapkan dapat menciptakan suasana pembelajaran yang berlangsung model pembelajaran STAD adalah salah satu strategi pembelajaran kooperatif yang dilakukan dengan cara membagi peserta didik dalam beberapa kelompok kecil dengan kemampuan akademik yang berbeda- beda agar saling bekerjasama untuk menyelesaikan tujuan pembelajaran. Berdasarkan observasi sebelumnya, beberapa halyangmenyebabkanrendahnyahasilbelajar siswa SMP Al-asyari padamatapelajaranmatematikaadalahsiswakurangbersemangatuntukbelajar dan kurangadanyakerjasamakelompokuntukbertukarpikirandalammenyelesaikansuatupermasalahan. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantatif yang bertujuan mendeskripsikan efektifitas pembelajaran kooperatif tipe STAD menggunakan alat peraga papan berpaku pada materi luas segitiga dan segiempat di kelas VII. Teknik analisis data yang digunakan antara lain : analisis data aktivitas siswa,
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | SOFWETUL WIDDAD |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 07:32 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 07:32 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1859 |
Actions (login required)
View Item |