PENGARUH DAYA TARIK, WORD OF MOUTH, DAN PROMOSI DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP MINAT KUNJUNG KEMBALI (OBJEK WISATA BANCARAN BANGKALAN)

FIFIN, FIFIN (2022) PENGARUH DAYA TARIK, WORD OF MOUTH, DAN PROMOSI DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP MINAT KUNJUNG KEMBALI (OBJEK WISATA BANCARAN BANGKALAN). PENGARUH DAYA TARIK, WORD OF MOUTH, DAN PROMOSI DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP MINAT KUNJUNG KEMBALI (OBJEK WISATA BANCARAN BANGKALAN). pp. 1-14.

[img] Text
Artikel Fifin_1822211020_Pendidikan Ekonomi.docx

Download (57kB)

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk mengetahui Pengaruh Daya Tarik, Word Of Mouth, Dan Promosi Dengan Kepuasan Wisatawan Sebagai Variabel Intervening Terhadap Minat Kunjung Kembali (Objek Wisata Bancaran Bangkalan).Populasi dari penelitian ini yaitu pengunjung Wisata Bancaran Bangkalan. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan teknik Convenience Sampling, sehingga dalam penelitian ini sampel diambil sebanyak 50 responden.Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan bahwa variabel daya tarik (X1) berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan (Z) , hal ini sesuai uji t 2,579 > 2,014 H1 diterima. Variabel word of mouth (X2) tidak berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan (Z), hal ini sesuai uji t 1,801 < 2,014 H2 ditolak. Variabel promosi (X3) berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan (Z), hal ini sesuai uji t 2,226 > 2,014 H3 diterima. Variabel daya tarik (X1) berpengaruh terhadap minat kunjung kembali (Y), hal ini sesuai uji t 2,841 > 2,014 H4 diterima. Variabel word of mouth (X2) berpengaruh terhadap minat kunjung kembali (Y) , hal ini sesuai uji t 3,473 > 2,014 H5 diterima. Variabel promosi (X3) berpengaruh terhadap minat kunjung kembali (Y), hal ini sesuai uji t 2,302 > 2,014 H6 diterima. Variabel kepuasan wisatawan (Z) berpengaruh terhadap minat kunjung kembali (Y), hal ini sesuai uji t 7,784 > 2,014 H7 diterima. Hasil secara simultan menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik, Word Of Mouth, Promosi dan Kepuasan Wisatawan berpengaruh signifikan terhadap Minat Kunjung Kembali, hal ini sesuai hasil uji F 19,869 > 2,58 sehingga dapat disimpulkan bahwa H8 diterima. Kata Kunci : Daya tarik, Word Of Mouth, Promosi, Kepuasan Wisatawan, Minat Kunjung Kembali

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: FIFIN
Date Deposited: 12 Sep 2022 08:02
Last Modified: 12 Sep 2022 08:02
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1823

Actions (login required)

View Item View Item