PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI PENJUAL, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA SHOPEE BANGKALAN

HASANAH, JUMROTUL (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI PENJUAL, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA SHOPEE BANGKALAN. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
Artikel Jumrotul Hasanah_1822211036_Wisuda ke-35.pdf

Download (496kB)

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, lokasi penjual, dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee Bangkalan, Populasi penelitiain ini adalah Mahasiswa Bangkalan. Dengan menggunakan teknik area sampling dengan jumlah 60 responden pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk tidak terdapat pengaruh, hal ini sesuai hasil uji t yaitu -3,905 < 2,004 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Variabel harga berpengaruh signifikan, hal ini sesuai hasil uji t yaitu 5,611 > 2,004 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Variabel lokasi penjual berpengaruh signifikan, hal ini sesuai hasil uji t yaitu 4,695 > 2,004 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Variabel kepuasan konsumen berpengaruh signifikan, hal ini sesuai dengan hasil uji t yaitu 4,246 > dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Hasil secara simultan menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga, lokasi penjual, dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ini sesuai dengan hasil uji f yaitu 28.868 > 2.54 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: JUMROTUL HASANAH
Date Deposited: 12 Sep 2022 06:16
Last Modified: 12 Sep 2022 06:16
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1817

Actions (login required)

View Item View Item