PENGARUH ADVERSITY INTELLEGENCE, MOTIVASI BERKARIR, STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI MENJADI GURU PADA MAHASISWA ANGKATAN 2018-2019 STKIP PGRI BANGKALAN

UMMAMAH, LOLA (2022) PENGARUH ADVERSITY INTELLEGENCE, MOTIVASI BERKARIR, STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI MENJADI GURU PADA MAHASISWA ANGKATAN 2018-2019 STKIP PGRI BANGKALAN. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
ARTIKEL LOLA UMMAMAH 1822211041 P EKONOMI 22.doc.pdf

Download (930kB)

Abstract

ABSTRAK Ummamah Lola. 2022. Pengaruh Adversity Intellegence, Motivasi berkarir, Status sosial ekonomi orang tua terhadap Kepercayaan diri menjadi guru pada mahasiswa angkatan 2018-2019 STKIP PGRI Bangkalan Skripsi Program Studi Pendidikan Ekonomi, STKIP PGRI Bangkalan. Pembimbimg: (I) Aldila Septiana,M.Pd dan (II) Aulia Dawam, S.E, M.Ak. Kata kunci: Pengaruh Adversity Intellegence, Motivasi berkarir, Status sosial ekonomi orang tua, Kepercayaan diri. Kepercayaan diri merupakan salah satu aspek utama dalam mengembangkan potensi diri agar memiliki suatu keyakinan dengan apa yang di peroleh. Dengan rasa percaya diri atau memiliki kepercayaan bahwa dirinya dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi dari eksternal atau internal maka mudah bagi mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan untuk melanjutkan karirnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Adversity Intellegence, Motivasi berkarir, Status sosial ekonomi orang tua terhadap Kepercayaan diri menjadi guru pada mahasiswa angkatan 2018-2019 STKIP PGRI Bangkalan Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini mahasiswa angkatan 2018. dengan menggunakan teknik porposive sampling yaitu sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada hasil uji t menunjukkan bahwa variabel pendidikan (X1) dengan nilai thitung 5,780 > ttabel 2,003 dengan nilai signifikansi 0,000, variabel Kreativitas (X2) dengan nilai thitung 8,563 > ttabel 2,003dan nilai signifikansi 0,000, Motivasi (X3) dengan nilai thitung 2,301> ttabel 2,003 dengan nilai siginifikansi 0,025 secara parsial berpengaruh terhadap kepercayaan diri(Y). Uji f diperoleh fhitung 160,228 > ftabel 2,76, yang menunjukkan bahwa semua variabel X berpengaruh secara simultan terhadap kepercayaan diri(Y).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: LOLA UMMAMAH
Date Deposited: 12 Sep 2022 06:16
Last Modified: 12 Sep 2022 06:16
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1816

Actions (login required)

View Item View Item