FARHANUL AHDA, ATIKA (2022) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP ETOS BELAJAR SISWA KELAS IV DI UPTD SDN KRATON 1 BANGKALAN. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.
Text
Atika Farhanul Ahda_1748811023_Pendidikan Guru Sekolah Dasar_2022.pdf Download (702kB) |
Abstract
Ahda, Atika Farhanul. 2022. Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Orang Tua Terhadap Etos Belajar Siswa Di UPTD SDN Kraton 1 Bangkalan. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. STKIP PGRI Bangkalan. Pembimbing: (I) Miranti Widi Andriani. M.,Pd dan (II) Ihwan Firmansyah. M.,Pd Kata-kata kunci: latar belakang pendidikan orang tua,etos belajar Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa pendidikan orang tua berpengaruh terhadap etos belajar siswa namun, di UPTD SDN Kraton 1 Bangkalan, ditemukan anak – anak yang orang tuanya berpendidikan rendah. Berdasarkan permasalahan tersebut, penelitian ini mengkaji tentang adakah pengaruh latar belakang pendidikan orang tua terhadap etos belajar siswa di UPTD SDN Kraton 1 Bangkalan. Penelitian ini bertujan mendapatkan informasi tentang tingkat etos belajar siswa dan pengaruh latar belakang pendidikan orang tua terhadap etos belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan angket. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 43 siswa dan siswi, sampel penelitian ini sebanyak jumlah populasi belajar siswa di UPTD SDN Kraton 1 Bangkalan. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah penulis lakukan maka nilai rata – rata siswa sekolah UPTD SDN Kraton 1 Bangkalan memiliki tingkat etos belajar yang rendah. Adapun pengaruh tingkat pendidikan orang tua terhadap etos belajar siswa, berdasarkan regresi linearitas sederhana adalah 0,001>0,05. Sehingga p-value>a, maka tidak terdapat pengaruh dari latar belakang pendidikan orang tua terhadap etos belajar siswa kelas IV di UPTD SDN Kraton 1 Bangkalan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PGSD |
Depositing User: | ATIKA FARHANUL AHDA |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 02:37 |
Last Modified: | 12 Sep 2022 02:37 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1682 |
Actions (login required)
View Item |