PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PEMASARAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA KEBUTUHAN POKOK DI SWALAYAN TUNAS JAYA BANGKALAN

SUSANTI EFFENDI, DEWI (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PEMASARAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA KEBUTUHAN POKOK DI SWALAYAN TUNAS JAYA BANGKALAN. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
Dewi Susanti Effendi_1822211002_pendidikan Ekonomi_2022.pdf

Download (524kB)

Abstract

Absrak Penelitian ini dibuat untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, strategi pemasaran, harga, dan lokasi terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja kebutuhan pokok di swalayan Tunas Jaya Bangkalan. Populasi dari penelitian ini yaitu konsumen Swalayan Tunas Jaya Bangkalan. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan teknik Random Sampling, sehingga dalam penelitian ini sampel diambil sebanyak 50 responden. Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan ini diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan, hal ini sesuai dengan hasil uji t yaitu 2,841 > 1,678 dan nilai signifikan yaitu 0,007 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima. Variabel strategi pemasaran, hal ini sesuai dengan hasil uji t yaitu 3,383 > 1,678 dan nilai signifikan yaitu 0,001 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima. Variabel Harga berpengaruh, hal ini sesuai dengan hasil uji t yaitu 2,722 > 1,678 dan nilai signifikan yaitu 0,009 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima. Variabel Lokasi berpengaruh, hal ini sesuai dengan hasil uji t yaitu 2,302 > 1,678 dan nilai signifikan yaitu 0,026< 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima. Hasil secara simultan menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran, Harga, Dan Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen, hal ini sesuai dengan hasil uji F yaitu 259,751 > 2,58 dan nilai signifikan yaitu 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima. Kata-kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran, Harga, Lokasi, Keputusan Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: DEWI SUSANTI EFFENDI
Date Deposited: 05 Sep 2022 05:23
Last Modified: 05 Sep 2022 05:23
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1603

Actions (login required)

View Item View Item