SAKO, PETRONELA (2022) PENGARUH MEDIA GAMBAR MOZAIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD KATOLIK MARIA FATIMA BANGKALAN. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.
Text
Petronela Sako_1848811023_Pendidikan Guru Sekolah Dasar (1).pdf Download (201kB) |
Abstract
ABSTRAK Petronela Sako, 2022. Pengaruh Media Gambar Mosaik Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDK Maria Fatima-Bangkalan. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, STKIP PGRI Bangkalan. Pembimbing (I) Yunita Hariyani, M.I.Kom. dan Pembimbing ( II) Rendra Sakbana Kusuma.M.Pd. Kata-kata Kunci: Hasil Belajar, IPA,Media Gambar Mozaik Pendidikan merupakan suatu proses yangmenjadikan siswa mencapai cita-cita dan berperilaku baik, alasan mendasar bagi peneliti antara lain kurang menggunakan media gambar saat menyampaikan materi sehingga anak-anak tidak memahami materi dan cepat bosan,oleh karena itu peneliti berinisiatif menggunakan media gambar mozaik terhadap hasil belajar IPA. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh media gambar mozaik terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SDK Maria Fatima-Bangkalan. rancangan peneliti perlu adanya tindakan perbaikan pada proses pembelajaran siswa dengan tujuan agar siswa mampu mencapai nilai ketuntasan serta ikut berpartisipasi aktif di kelas. Proses perbaikan tersebut dilakukan dengan cara menerapkan media gambar mozaik terhadap siswa untuk meningkatkan hasil belajar IPA, dengan melakukan tes hasil belajar yang diujikan melalui SPSS 21.0.Penelitian ini menggunakan metode penelitian experiment dengan jenis penelitiannya adalah Pre-Experimental Desaign One grup Pre-Test -Post-Test.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PGSD |
Depositing User: | PETRONELA SAKO |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 05:22 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 05:22 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1600 |
Actions (login required)
View Item |