PEER REVIEW " CARE STICK DAN CORE PADDLE: MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF UNTUK SISWA DISABILITAS "

Hidayatullah, Fajar (2022) PEER REVIEW " CARE STICK DAN CORE PADDLE: MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF UNTUK SISWA DISABILITAS ". STKIP PGRI Bangkalan. (Submitted)

[img] Text
KARYA 4.pdf

Download (252kB)

Abstract

Pengembangan media pembelajaran olahraga ini berupa tongkat estafet dan bat tenis meja untuk mengatasi masalah pembelajaran gerak siswa Sekolah Luar Biasa Negeri Keleyan. Media pembelajaran yang aman karena akan digunakan siswa yang sering hiperaktif, nyaman digunakan untuk siswa tunadaksa dan menarik perhatian siswa dengan keunikannya. Metode penelitian pengembangan yang menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif diterapkan dengan penyesuaian terhadap kondisi pandemi COVID-19 sehingga jumlah sampel tidak memungkinkan dengan jumlah banyak serta dibuat terpisah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh pihak terkait di dalamnya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan rincian total 60 sampel terbagi dalam 3 tahapan pengembangan dan analisis deskriptif dilakukan untuk menyimpulkan hasil pengembangan. Hasil penelitian berupa tongkat estafet dengan karakteristik aman, nyaman digunakan dan menarik perhatian telah tercapai didukung dengan sebagian besar responden yang memberikan tanggapan positif terhadap hasil pengembangan CARE Stick dapat diterima dengan baik sebagai tongkat estafet yang dimodifikasi sesuai kebutuhan siswa Sekolah Luar Biasa Negeri Keleyan. Begitu pula dengan CORE Paddle yang merupakan modifikasi bat tenis meja dapat diterima dengan baik sebagai hasil pengembangan yang dapat memenuhi kebutuhan siswa Sekolah Luar Biasa Negeri Keleyan.

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: PENDIDIKAN OLAHRAGA
Depositing User: Fajar Hidayatullah
Date Deposited: 04 Aug 2022 08:23
Last Modified: 04 Aug 2022 08:23
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1567

Actions (login required)

View Item View Item