STRATEGI KOMUNIKASI GURU UNTUK MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN SISWA SD MIFTAHUL HUDA DESA BREGENG BEGUNONG KLAMPIS DI MASA PANDEMI COVID – 19

Hariyani, Yunita (2022) STRATEGI KOMUNIKASI GURU UNTUK MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN SISWA SD MIFTAHUL HUDA DESA BREGENG BEGUNONG KLAMPIS DI MASA PANDEMI COVID – 19. JURNAL.

[img] Text
STRATEGI KOMUNIKASI GURU UNTUK MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN SISWA SD MIFTAHUL HUDA DESA BREGENG BEGUNONG KLAMPIS DI MASA PANDEMI COVID.pdf

Download (123kB)

Abstract

Aktivitas komunikasi dalam kegiatan belajar mengajar dalam prosesnya melibatkan guru sebagai komunikator dan peserta didik sebagai komunikan, materi pengajaran, saluran yang digunakan, serta reaksi berupa perubahan tingkah laku peserta didik (Rifayati, 2020). Guru harus membangun hubungan komunikasi yang baik dengan siswa agar terbentuk suasana belajar yang menyenangkan dan meningkatkan keaktifan siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar. Namun sejak di umumkan peraturan proses belajar mengajar selama pandemi akibat penyebaran virus Covid – 19 para tenaga pendidik diharuskan untuk membentuk sistem komunikasi melalui saluran media sosial baik dari perangkat selular maupun perangkat komputer. Adapun media sosial yang dapat digunakan yaitu; whatsapp Group, Googlemeets,dan Zoom meeting. Kegiatan belajar mengajar pada siswa SD Miftahul Huda didesa Bregeng, Begunong, kecamatan Klampis, kabupaten Bangkalan diputuskan melalui media Google meet. Dalam prosesnya tidaklah berjalan dengan lancar, karena terdapat beberapa faktor dan hambatan sehingga komunikasi dalam kegiatan belajar mengajar sedikit terhambat. Kata kunci : Komunikasi, Proses belajara mengajar.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PGSD
Depositing User: YUNITA HARIYANI
Date Deposited: 28 Feb 2022 02:09
Last Modified: 28 Feb 2022 02:09
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1541

Actions (login required)

View Item View Item