PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS IX SMP NEGERI 4 SATU ATAP KECAMATAN GEGER

FAUZEN, FAUZEN (2021) PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS IX SMP NEGERI 4 SATU ATAP KECAMATAN GEGER. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
JURNAL Fauzen _1722211022_Pendidikan Ekonomi_2021.doc

Download (126kB)

Abstract

Semakin berkembangnya teknologi di situ pula banyak ditemukan penemuan yang di manfaatkan oleh masyarakat, diantaranya kemajuan di dunia pendidkan, teknologi dan kesehatan, bahkan seperti game yang lebih di minati di kalangan mulai dari anak anak sampai remaja Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas xi SMP Negeri 4 Satu Atap kecamatan Geger, dengan teknik pengambilan sampel saturated sample dengan sampel sebanyak 47 responden. Teknik pengambilan data yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu kosioner dan dokumentasi. Hasil dari penelitian game online berpengaruh terhadap minat belajar dari Uji t yaitu memperoleh hasil t-hitung pada variabel game online sebesar 2.133 > t-tabel 2,015 dengan tingkat sig < 0,05 yaitu 0,03 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya variabel game online berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel minat belajar siswa kelas ix SMP Negeri 4 Satu Atap kecamatan Geger.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: fauzen
Date Deposited: 27 Dec 2021 03:28
Last Modified: 27 Dec 2021 03:28
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1448

Actions (login required)

View Item View Item