STRATEGI PONDOK PESANTREN AL-HIKAM TUNJUNG BURNEH BANGKALAN DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI MASA PANDEMI COVID-19

HOLIDI, MOH. (2021) STRATEGI PONDOK PESANTREN AL-HIKAM TUNJUNG BURNEH BANGKALAN DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
artikel moh. holidi.pdf

Download (211kB)

Abstract

Lembaga Pondok Pesantren Al-hikam Tunjung Burneh Bangkalan merupakan lembaga pendidikan pesantren yang menyatukan unsur IPTEK dan IMTAQ. Pondok pesantren alhikam mempunyai 2000 santri / siswa dan 125 tenaga pengajar, 80% santri / siswa tersebut menetap di pondok pesantren dan 20% dari luar.Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah kualitatif, Tujuan dilakukanya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pondok pesantren alhikam dalam proses belajar mengajar di masa pandemi covid-19. Metode yang digunakan dalam metode ini adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka.Hasil yang ditemukan dalam penelitian menunjukkan bahwa pondok pesantren alhikam dalam melaksanakan proses belajar mengajar di masa pandemi covid-19 saat ini yaitu dengan dua cara yaitu, untuk yang pertama proses pembelajaran secara langsung yang mana dalam proses pembelajaran ini di ikuti oleh semua santri/siswi yang menetap dipondok pesantren dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yang kedua proses belajar secara daring yang mana dalam proses belajar mengajar ini di ikuti oleh siswi yang dari luar pondok pesantren. Kata Kunci: Strategi, Pondok Pesantren, Belajar mengajar, Pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: moh. holidi
Date Deposited: 24 Dec 2021 06:46
Last Modified: 24 Dec 2021 06:46
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1446

Actions (login required)

View Item View Item