Pengaruh Promosi, Nilai Taksiran, Pelayanan, dan Pembiayaan Pemeliharaan terhadap Minat Nasabah Menggunakan Pelayanan Jasa Gadai Emas Syariah (Studi Kasus Pegadaian Syariah Unit Cabang Kamal)

Anisa, Siti (2021) Pengaruh Promosi, Nilai Taksiran, Pelayanan, dan Pembiayaan Pemeliharaan terhadap Minat Nasabah Menggunakan Pelayanan Jasa Gadai Emas Syariah (Studi Kasus Pegadaian Syariah Unit Cabang Kamal). Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
jurnal siti anisa_ 1722211058.pdf

Download (581kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh promosi (X1), nilai taksiran (X2) dan kualitas pelayanan (X3), pembiayaan pemeliharaan (X4) terhadap minat menggunakan jasa gadai emas. Pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan jumlah respon sebanyak 95 nasabah. Metode pengumpulan data dilakukan dengan angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, uji statistik, uji asumsi klasik dan regresi berganda. Berdasarkan uji T test menunjukkan bahwa variabel promosi (X1) signifikan terhadap minat (Y), hal ini dapat dibuktikan melalui sig. 7,764 > 2,014.Variabel nilai taksiran 0,003 < 0,05. Variabel kualitas kualitas pelayanan (X3) berpengaruh sig. 9,043 > 2,014. Variabel nilai 0,000 < 0,05. Variabel pembiayaan pemeliharaan (X4) berpengaruh sig. 3,844 > 2,014 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05. Berdasarkan uji Ftest menunjukkan bahwa variabel dependen (minat menggunakan jasa) secara signifikan. kata kunci:; Promosi, Nilai Taksiran, Pembiayaan Pemeliharaan, Kualitas Pelayanan, Minat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: siti anisa
Date Deposited: 24 Nov 2021 04:54
Last Modified: 24 Nov 2021 04:54
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1409

Actions (login required)

View Item View Item