PENGARUH DISPLIN BELAJAR,LINGKUNGAN BELAJAR,DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MA IBNU MALIK KELAS X

HOMSIYEH, (2020) PENGARUH DISPLIN BELAJAR,LINGKUNGAN BELAJAR,DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MA IBNU MALIK KELAS X. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img]
Preview
Image
ROMSIYAH 002.jpg

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Image
ROMSIYAH 001.jpg

Download (683kB) | Preview

Abstract

Homsiyeh.2020"Pengaruh Displin Belajar,Lingkungan Belajar dan Motivasi Belajar,Lingkungan Belajar terhadap prestasi Belajar Siswa di MA Ibnu Malik kelas X"Skripsi,Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Bangkalan Pembimbing:(I)Dr.Manah Tarman,M.Si dan (II0 Ika Lis Mariatun,M.Pd. Kata-Kinci;Disiplin Belajar,Lingkungan Belajar,Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Penelitian ini Bertujiuan untuk mengetahui pengaruh displin belajar,lingkungan belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa di MA Ibnu Malik Kelas X. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif.Populasinya adalah siswa MA Ibnu Malik Kelas X.Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regrisi linear berganda dengan pengujian hipotesis,uji f dan uji t.Pada penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dekomuntasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)Terdapat pengaruh signifikan disiplin belajar secara parsial terhadap prestasi belajar.Hal tersebut dapat ditunjukkan dengan Nilai t hitung sebsar 4,044>t tabel sebsar 2,020.2)Terdapat pengatuh signifikan lingkungan belaajr secara parsial terhadap prestasi belajar.Hal tersebut dapat ditunjukkan dengan Nilai t hitung sebesar 4.214>t tabel sebesar 2,020, 4)Terdapar pengaruh displin belajar.Hal tersebutr dapat ditunujkkan dengan F Hitung sebsar 205.897.F tabel sebesar 2,83.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: editor1 perpustakaan
Date Deposited: 22 Nov 2021 03:56
Last Modified: 22 Nov 2021 03:56
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1392

Actions (login required)

View Item View Item