PENGEMBANGAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN MEDIA ULAR TANGGA TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI DALAM POKO BAHASAN PENCATATAN TRANSAKSI PERUSAHAAN DAGANG PADA SISWA KELAS XI SMA SUNAN AMPEL LANGLAP BURNEH BANGKALAN 2019/2020

AINI, QURROTUN (2020) PENGEMBANGAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN MEDIA ULAR TANGGA TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI DALAM POKO BAHASAN PENCATATAN TRANSAKSI PERUSAHAAN DAGANG PADA SISWA KELAS XI SMA SUNAN AMPEL LANGLAP BURNEH BANGKALAN 2019/2020. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img]
Preview
Image
QURROTUN AINI 002.jpg

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Image
QURROTUN AINI 001.jpg

Download (771kB) | Preview

Abstract

Aini,Qurrotun 2020.Pengembangan Model Cooperative tipe STAD Dengan Media Ular Tangga Terhadap Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansin Dalam Pokok Bahasan pencatatan transaksi perusahaan Dagang pada Siswa kelas XI SMA SUNAN AMPEL Lengkap Burneh Bangkalan Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Bangkalan pembimbinG:(1)JOKO Septaryanto,SE.M pd dan Aulia Dawam,SE.MA Kata-Kata:Model Cooperative,tipe STAD Dengan Media Ular Tangga dan hasil Belajar Siswa. Penelitian ini bertujuan untu:1) Mengembangkan Permainan Ular Tangga sebagai media pembelajaran kelas XI Akuntansi berdasarkan penelitian ahli materi,ahli media,dan siswa,2)Mengetahui peningkatan hasil belajar siswa setelah menggunakan media permainan ular tangga pada mata pelajaran Akuntansi. Penelitian ini menggunakan tahap pengembangan model pngembangan ADDIE.Validasi media diujicobakan pada 28 siswa kelas XI Akuntansi SMA SUSNAN AMPEL.Data diperoleh melalui angket kemudian dianalisa secara deskriptif kuantitaf dan kualitaf. Hasil penelitian menunjukkan ; 1)Analyisis,produk yang sesuai dikembangkan sebagai media pembelajaran dan materi pencatatan transaksi perusahaan dagang berupa permainan ular tangga.2)design,pada tahap ini peneliti membuat data dan ringkasan pembuatan media berdasrkan storyboard. 3) Devlopment,tahap ini dilakukan validasi dari ahli materi di peroleh skor rata-rata 3,43% yang termasuk dalam kategori"layak",4)impelmantion tahap ini penelitian mengimplementasikan media kepada siswa diperoleh hasil presentase 82,8 dengan kategori "layak",5)Evaluation,Pada tahap ini diketahui bahwa hasil belajar siswa lebih meningkat sebesar 82,89% dari 63,82%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: editor1 perpustakaan
Date Deposited: 22 Nov 2021 03:09
Last Modified: 22 Nov 2021 03:44
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1388

Actions (login required)

View Item View Item