PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS IV PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR DI UPTD SDN TORJUN 4 SAMPANG

Cholis Abdi Nur Moh, Canm (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS IV PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR DI UPTD SDN TORJUN 4 SAMPANG. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
Moh Abdi Nur Cholish_1748811017_PGSD_2021.pdf

Download (311kB)

Abstract

ABSTRAK Moh Nur Abdi Cholish 2021. Pengaruh Model Pembelajaran Talkig Stick Terhadap Keterampilan Komunikasi Matematis Kelas IV Materi Bangun Datar SDN Torjun 4 Sampang. Program Studi Guru Sekolah Dasar. STKIP PGRI Bangkalan. Juli 2021. Pembimbing (I) Miranti Widi Andriani,M.Pd. (II) Ikhwan Firmansyah,M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterampilan komunikasi matematis siswa antara kelompok siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran talking stick dan kelompk siswa yang diajarkan dengam menggunakan model konvensional pada siswa kelas IV SDN Torjun 4 Sampang. Penelitian ini dilaksanakan dikelas IV yang berjumlah 50 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik solvin. Instrument yang digunakan adalah angket siswa. Bedasarkan hasil penghitungan uji t –test diperoleh nilai signifikan 0,000 lebih kecil < 0,05 maka Hi diterima dan Ho ditolak. Artinya ada perbedaan nilai antara kelompok eksperimen dan delompok kontrol yang membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran talking stick terhadap keterampilan komunikasi siswakels IV SDN Torjun 4 Sampang. Kata-kata kunci : keterampilan komunikasi, model pembelajaran talking stick

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: PGSD
Depositing User: moh nur abdi cholish
Date Deposited: 19 Nov 2021 05:16
Last Modified: 19 Nov 2021 05:16
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1344

Actions (login required)

View Item View Item