Pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XII IPS SMAN 1 Ketapang

Kamalia, Asaratul (2021) Pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XII IPS SMAN 1 Ketapang. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
Asaratul Kamalia 1722211015 pendidikan Ekonomi.pdf

Download (202kB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom terhadap hasil belajar siswa kelas XII IPS SMAN 1 Ketapang. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini semua siswa kelas XII IPS SMAN 1 Ketapang, dengan menggunakan sampel dalam penelitian ini 30 orang. teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini angket dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada uji t menunjukkan bahwa pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom terhadap hasil belajar hal ini ditunjukkan dengan nilai Thitung 2,122 > Ttabel 2,048 dan nilai signifikan 0,043 yang maka H0 ditolak dan Ha diterima karena 0,043 > 0,05. Hal ini menunjukkan berpengaruh pembelajaran daring melalui google classroom terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi. Kata-kata kunci : Hasil Belajar, Pembelajaran Daring Google Classroom

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: asaratul kamalia
Date Deposited: 19 Nov 2021 04:37
Last Modified: 19 Nov 2021 04:37
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1340

Actions (login required)

View Item View Item