MUSDALIFAH, (2020) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI SISWA PADA MATA PELJARAN EKONOMI KELAS XI SMA SA'IDIDYAH AERMATA BUDURAN AROSBAYA TAHUN AJRAN 2019/2020. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.
|
Image
MUSDALIFAH 001.jpg Download (735kB) | Preview |
|
|
Image
MUSDALIFAH 002.jpg Download (671kB) | Preview |
Abstract
Musdalifah. 2020. Pengaruh kebiasaan belajar dan lingkungan sekolah terhadap prestasi siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI SMA SA'IDIYAH Aermata Buduran arosbaya tahun ajaran 2019/2020. Kata Kunci: Kebiasaan belajar, lingkungan sekolah , dan prestasi belajar Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kebiasaan belajar terhadap prestasi siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI SMA SA'IDIYAH Aermata Buduran Arosbaya Bangkalan. 2) untuk mengetahui Seberapa Besar Pengaruh Lingkungan sekolah terhadap prestasi siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI SMA SA'IDIYAH Aermata Buduran Arosbaya Bangkalan. 3) untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kebiasaan belajar dan lingkungan sekolah secara bersama-sama berpengaruh terhadap prestasi siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI SMA SA'IDIYAH Aermata Buduran Arosbaya Bangkalan. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan penelitian jenis kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa XI SMA SA'IDIYAH sebanyak 52 siswa dengan menggunakan teknik sampling total atau noprobality sampling. Pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi dan dokumentasi. (1) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: variabel independen kebiasaan belajar (X1) diperoleh t hitung sebesar 3,530. Hal tersebut menunjukkan bahwa t hitung > t tabel 3,.530>1.67591 maka Ha diteri9ma dan H0 ditolak. Artinya variabel independen kebiasaan belajar (X1) berpengaruh terhadap variabel dependen prestasi belajar (Y).(2) Variabel independen lingkungan sekolah (X2) diperoleh t hitumg sebesar 5,883. Hal tersebut menunjukkan bahwa t hitung > t tabel (5,883 > 1,6759) maka Ha diterima dan H0 ditolak. yang artinya variabel independen lingkungan sekolah (X2) berpengaruh terhadap variabel dependen prestasi belajar (Y). (3) Dari hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai F hitung se4besar 30,405 > F tabel 3.19 dengan probabilitas sebesar 0,000 karena probabilitasnya jauh lebih kecil dari 0,05 maka keadaan tersebut menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya secara bersama-sama (simultan) kebiasaan belajar (X1) dan lingkungan sekolah (X2) berpengaruh terhadap prestasi belajar (Y).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | editor1 perpustakaan |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 02:20 |
Last Modified: | 22 Nov 2021 02:20 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1332 |
Actions (login required)
View Item |