EFEKTIFITAS MENAJEMEN DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PEMBELAJARAN IPS KELAS IV SDN GEBANG 01 BANGKALAN

nurdiana, evie (2021) EFEKTIFITAS MENAJEMEN DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PEMBELAJARAN IPS KELAS IV SDN GEBANG 01 BANGKALAN. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
Evie Nurdiana_NPM 1748811010_PGSD_2021.pdf

Download (289kB)

Abstract

Evie Nurdiana,2021.Berjudul”Efektifitas Menejemen Diri terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pembelajaran IPS kelas IV SDN Gebang 01 Bangkalan ”, Skipsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP PGRI Bangkalan.Pembimbing I : Miranti Widi Andriani, M.Pd. Pembimbing II : Ihwan Firmansyah, M.Pd. Kata Kunci : Menejemen diri,Hasil Belajar Siswa Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektitivitas menejemen diri terhadap hasil belajar siswa apakah terdapat hubungan yang signifikan antara menejemen diri dengan hasil belajar.Dalampenelitan ini menggunakan penelitian kuantitatif,Metode analisis menggunakan analisis pre-experimental design jenis on-group pretest-posttes disegnt,Populasi yang digunakan adalah kela IV,V,VI di SDN Gebang 01 Bangkalan,Sedangkan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh,Teknik pengumpulan data menggunakan angket pretest dan posttet,Teknik analis data yang digunakan adalah uji prasyarat analisis dan uji statistik hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara menejemen diri dan hasil belajar siswa,Berdasar analisis dari uji t-test hasil menunjukkan bahwa 0,010 lebih kecil < 0,05 maka H1 di terima Ho ditolak,Hasil yang diproleh dalam uji regresi sederhana dengan hasil t hitung sebesar 2,883. Dengan nilai signifikasi 0,010 lebih kecil dari< 0,05 Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Efektifitas menejemen diri terhadap hasil belajar IPS.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PGSD
Depositing User: evie nurdiana
Date Deposited: 19 Nov 2021 03:42
Last Modified: 19 Nov 2021 03:42
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1330

Actions (login required)

View Item View Item